Ribuan Petugas Siap Amankan Duel Madura United vs Persib Bandung

- 30 Mei 2024, 17:10 WIB
Ribuan petugas akan berjaga di Stadion Gelora Bangkalan
Ribuan petugas akan berjaga di Stadion Gelora Bangkalan /

Mitra Jakarta - Kepolisian Resor Bangkalan siap mengamankan duel Madura United vs Persib Bandung di leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Ribuan personel bakal dikerahkan.

Partai penutup itu bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) pada pukul 19.00 WIB. Kabarnya akan dikawal 1.538 petugas.

Baca Juga: Andhika Siap Kawal Pertahanan Bali United, Enggan Remehkan Borneo FC

Kepala Bagian Operasional Polres Bangkalan Ajun Komisaris Polisi Moch Rifa'e di Bangkalan, menjelaskan personel keamanan yang diterjunkan merupakan gabungan dari berbagai satuan dan institusi.

"Selain dari unsur polisi, kami juga melibatkan personel dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Bangkalan," jelas Rifa'e.

Dia menjelaskan ada beberapa pertimbangan mengapa sampai mengerahkan personel sebanyak itu. Selain laga penentuan gelar juara, duel Madura United vs Persib juga jadi perhatian semua pihak.

"Pola pengamanan yang kami terapkan kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan biasa. Setiap pintu menuju tribun penonton akan dijaga puluhan personel," ujar Rifa'e.

Rifa'e juga menjelaskan hanya suporter tuan rumah yang boleh masuk stadion, itu juga harus punya tiket masuk. Sementara bagi yang tidak punya tiket disarankan menyaksikan laga di tempat lain.

"Personel akan dibagi beberapa sektor, semua pintu akan dijaga ketat. Stadion juga hanya diperuntukkan suporter tuan rumah yang memiliki tiket resmi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah