Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Irak Kembali Tumbangkan Timnas Indonesia

- 6 Juni 2024, 19:40 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Thom Jan Haye berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Irak Ahmed Yahya Al-Hajjaj (kiri) dan Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi (kanan)
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Thom Jan Haye berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Irak Ahmed Yahya Al-Hajjaj (kiri) dan Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi (kanan) /Antara/

Mitra Jakarta - Timnas Indonesia gagal dapatkan poin dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis. Skuat Garuda ditumbangkan Irak 2-0.

Pada menit awal babak kedua, pemain Irak, Ali Jasim dan Youssef Wali masuk menggantikan Bashar Bonyan dan Zidane Iqbal.

Strategi itu terbukti efektif, karena skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong (STY), terkurung untuk bertahan di setengah lapangan pertandingan.

Gol Irak tercipta melalui tendangan penalti Aymen Hussein yang berhasil membobol gawang Ernando Ari.Skor 1-0 Irak unggul. 

Hadiah penalti itu didapat, saat pemain Irak mencoba mengumpan ke sisi dalam kotak penalti Indonesia. Namun, umpan itu justru kena tangan Justin Hubner yang dinilai melanggar peraturan, sehingga wasit Shaun Evans asal Australia memberi penalti kepada Irak.

Malapetaka bagi Indonesia berlanjut, pada menit 59, Jordi Amat diberi kartu merah setelah melanggar pemain Irak. 

Merespons hal itu, STY memasukkan sekaligus Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner pada menit 64, guna menggantikan Shayne Pattynama, Thom Haye, dan Sandy Walsh.

Namun, strategi itu tidak berjalan maksimal. Bahkan, permainan Indonesia terlihat terburu-buru dalam menyerang, berbeda dibandingkan dengan babak pertama yang mampu menahan imbang Irak dengan skor 0-0.

Pada menit 73, Irak justru mendapat tendangan penalti kembali. Namun, tendangan Aymen Hussein melambung di atas gawang, sehingga gagal menambah keunggulan.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah