Widodo Bakal Kendalikan Madura United

- 30 Juni 2024, 17:30 WIB
Widodo Cahyono Putra latih Madura United
Widodo Cahyono Putra latih Madura United /

Mitra Jakarta - Madura United FC mengumumkan Widodo Cahyono Putra sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2024/2025. Ini menjadi kabar gembira di tengah-tengah eksodus pemain.

Widodo datang menggantikan posisi yang ditinggalkan Mauricio Souza jelang Championship Series musim lalu. Ini disampaikan Annisa Zhafarina selaku Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Widodo dikontrak selama satu musim. "Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab dipanggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United untuk mengurangi Musim 2024/25," jelasnya.

Baca Juga: Penggawa Persis Solo Jalani Medical Check Up Jelang Liga 1

Pelatih berlisensi AFC Pro itu dinilai punya banyak pengalaman selama menjadi pemain dan pelatih di Indonesia. Apalagi pada musim lalu dia mampu menyelamatkan Arema FC dari degradasi.

"Coach Widodo memiliki pengalaman yang sangat luas di persepak bolaan Indonesia. Musim sebelumnya berhasil membawa Arema FC keluar dari Zona Degradasi," ucap Annisa.

Artinya Widodo sesuai dengan kebutuhan Madura United. Terlebih di bursa transfer ini, tim sudah ditinggalkan 21 pemainnya yang memilih tidak memperpanjang kontrak, termasuk 6 legiun asing.

"Pelatih asal Gresik ini berkomitmen untuk membantu Laskar Sapeh Kerrab terus berkembang," pungkas Annisa, di laman resmi LIB.

Tugas berat sudah menanti Widodo. Selama menjalani kompetisi dia akan dibantu sejumlah staff antara lain Rakhmat Basuki (Asisten Pelatih).

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah