Persebaya Surabaya Beberkan Alasan Boyong Malik Risaldi

- 27 Juni 2024, 23:15 WIB
Malik Risaldi sudah ikut berlatih bersama Persebaya Surabaya
Malik Risaldi sudah ikut berlatih bersama Persebaya Surabaya /

Mitra Jakarta - Rekrutan anyar Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2024/2025, Malik Risaldi sudah mulai mengikuti latihan bersama. Kedatangannya disambut baik oleh pelatih Paul Munster.

Munster menilai pemain kelahiran Surabaya itu merupakan salah satu winger berkualitas. Bukan hanya bagus ketika menyerang, juga dapat membantu pertahanan dengan cepat.

Baca Juga: Tergabung di Grup Maut, Berikut Tim Raksasa yang Dihadapi Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

“Dia pemain yang bagus dan menyerang. Penyerang lokal di sini tidak terlalu berkualitas, jadi mendatangkan Malik adalah keputusan tepat,” ujarnya.

Kualitas Malik dibuktikan dengan dipanggil Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Meski belum tampil secara penuh, dia mampu unjuk gigi saat FIFA Matchday melawan Tanzania beberapa waktu lalu.

“Dia membuktikan diri saat mendapat panggilan Timnas Indonesia. Saya beri kesempatan dia fokus di sana," jelas Munster, di laman resmi LIB.

"Sekarang dia waktunya kembali (dari timnas), tapi dia perlu waktu dan perlahan dia akan menyatu dengan tim,” sambung pelatih asal Irlandia Utara itu.

Munster mengaku sudah lama tertarik untuk mengajak Malik bergabung dengan Persebaya untuk Liga 1 2024/2025. Itu karena kepincut kerja kerasnya selama bersama Madura United FC.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu pemain lokal cemerlang di dua musim terakhir. Dia telah mencetak 39 gol dalam 66 kali bermain.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah