Eksodus Pemain Madura United Berlanjut, Giliran Kapten yang Pergi

- 29 Juni 2024, 06:00 WIB
Fachruddin Aryanto tinggalkan Madura United
Fachruddin Aryanto tinggalkan Madura United /

Mitra Jakarta - Madura United FC masih mengalami eksodus pemain di bursa transfer Liga 1 2024/2025. Kini giliran Fachruddin Aryanto yang pergi.

Padahal perannya sangat krusial, yaitu menjadi pemain inti di pertahanan. Dia juga biasa menjadi kapten Madura United karena jiwa kepemimpinannya di lapangan.

Baca Juga: BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 Akan Kembali Digelar di Yogyakarta

Lebih lanjut Aryanto menjadi panutan bagi sejumlah pemain, terutama junior. Dia juga langganan dipanggil Timnas Indonesia untuk membela negara di ajang Internasional.

Intinya ini menjadi kehilangan besar bagi Madura United. Perpisahan ini diumumkan Direktur Utama PT PBMB selaku pengelola Madura United, Annisa Zhafarina.

"Tetaplah menjadi panutan untuk semua, Capt. Sampai jumpa dan terima kasih untuk dedikasinya selama membela tim Laskar Sapeh Kerrab," kata Annisa.

Aryanto membela Madura United sejak 2017. Pada awal musim 2019, dia sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta. Tapi, bergabung lagi dengan tim di putaran kedua musim yang sama.

Kebersamaan yang cukup lama ini meninggalkan sejumlah kenangan yang sulit dilupakan hingga Madura United dapat menempati posisi runner-up Championship Series Liga 1 2023/2024.

“Dia pamit kepada manajemen dan dengan berat hati meninggalkan tim ini. Sebab ia juga harus melanjutkan karier dan mencari tantangan baru untuk ke depannya,” sambung Annisa.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah