Rayakan Liburan Sekolah, TMII Gelar 'Natsu Matsuri' Mulai 29 Juni hingga 7 Juli

- 27 Juni 2024, 12:05 WIB
TMII Gelar Festival Natsu Matsuri Untuk Sambut Libur Panjang
TMII Gelar Festival Natsu Matsuri Untuk Sambut Libur Panjang /ilustrasi/

Mitra Jakarta - Untuk memeriahkan masa liburan sekolah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, menyelenggarakan Festival Musim Panas Jepang atau "Natsu Matsuri".

Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian selaku penyelenggara mengatakan, Festival ini digelar pada 29 Juni sampai 7 Juli di area Plaza Barat TMII, dekat Keong Mas.

"'Natsu Matsuri' ini merupakan kolaborasi budaya Jepang dan budaya Indonesia," kata Andy dikutip dari Antara, Kamis (27/6).

Selain berlibur, pengunjung yang datang juga dapat mengenal serta memahami budaya maupun tradisi dari negara samurai biru itu.

"Jadi diharapkan tradisi dan budaya Jepang dapat dikenalkan kepada anak-anak saat liburan," jelasnya.

Ia menyatakan bahwa dalam festival tersebut, pengunjung TMII dapat menyaksikan pertunjukan yang menggabungkan seni kontemporer dan seni tradisional Jepang.

Pada hari pertama "Natsu Matsuri", Sabtu (29/6), acara dimulai dengan "fun run" di area TMII sejauh lima kilometer, yang diikuti oleh sekitar 1.500 peserta.

Menariknya, pelari akan menggunakan ‘Cosplay’ atau kostum khas Jepang serta karakter anime yang beragam.

"Saat ini kuota pelari sudah penuh, pengunjung yang tidak mendapatkan kesempatan untuk ikut 'Fun Run', bisa melihat kemeriahannya," kata dia.

Acara "fun run" itu akan dimeriahkan oleh beberapa grup musik dan musisi papan atas, seperti JKT48, J-Rocks, Payung Teduh dan salah satu band asal Jepang.

Ditambah akan ada acara Bon Odori (tarian tradisional Jepang), penampilan Taiko (tabuh drum), parade Omikoshi (arak-arakan kuil portable) dan bazar kuliner.

VP Marketing Communications TMII, Erika Silviana mengatakan, dalam rangka pekan liburan sekolah, pihaknya telah menyiapkan sejumlah acara dengan tema "Kumpul Bocah" mulai 22 Juni hingga 7 Juli 2024.

"Festival ini menampilkan berbagai rangkaian acara seperti Festival Kumpul Bocah di Plaza Lokomotif seperti 'bubble party', 'face painting', permainan tradisional anak, 'story telling' serta 'art and craft'," katanya.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah