Jadi Raja Gol Liga 1, David da Silva Ikuti Jejak 2 Senior Persib Bandung

- 1 Juni 2024, 22:20 WIB
David da Silva jadi top  skor Liga 1 2023/2024
David da Silva jadi top skor Liga 1 2023/2024 /

Mitra Jakara - David da Silva menjadi bintang di Liga 1 2023/2024. Selain membantu Persib Bandung meraih gelar juara, dia juga membukukan pencapaian lainnya.

Persib menjadi tim terbaik di Indonesia pada musim ini setelah unggul agregat 6-1 atas Madura United di final Championship Series. Maung Bandung menang dua kali dengan skor 3-0 dan 3-1.

Baca Juga: Borussia Dortmund vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Dibuat Pusing Lini Belakang Lawan

Menariknya, Da Silva mampu mencetak gol dalam dua pertemuan dengan Laskar Sapeh Kerrab. Penyerang asal Brasil itu lalu dinobatkan sebagai top skor Liga 1 musim ini.

Total 30 gol sudah dikemas Da Silva mulai di fase Regular Series dan Championship Series. "Saya senang akhirnya juara dan menjadi top scorer," ucap Da Silva, di laman resmi LIB.

Da Silva makin semringah karena bisa menyamai penapaian dua pendahulunya di Persib, yakni Ajat Sudrajat dan Cristian Gonzales. Mereka juga pernah jadi pencetak gol terbanyak.

Ajat Sudrajat sempat dikukuhkan sebagai pemain tersubur Kompetisi Perserikatan 1985 dan 1986. Sedangkan Gonzales di Liga Super Indonesia 2008/2009 bersama Persik dan Persib.

Namun, Ajat hanya juara pada edisi 1986. Sedangkan Gonzales tidak bisa melengkapinya dengan status juara. "Inilah sepak bola," ujar Da Silva.

Setelah Persib mengamankan tiket Championship Series, Da Silva sudah hampir dipastikan jadi top skor. Dia menutup Regular Series dengan 26 gol, unggul tiga gol dari Flavio Silva (Persik Kediri).

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB Persib Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah