Bojan Hodak Ukir Sejarah Usai Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

- 1 Juni 2024, 21:15 WIB
Bojan  Hoda ukir sejarah bersama Persib Bandung
Bojan Hoda ukir sejarah bersama Persib Bandung /

Mitra Jakarta - Bojan Hodak sukses membantu Persib Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024. Ini membuat pelatih asal Kroasia itu membukukan sejarah.

Persib jadi juara setelah menerkam Madura United 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). Dengan demikian Maung Bandung unggul agregat 6-1.

Baca Juga: Borussia Dortmund Jadi Underdog di Final Liga Champions, Edin Terzic: Kami Bisa Menang!

Momen ini sudah lama ditunggu Persib dan Bobotoh. Sebab, itu mengakhiri penantian sejak 2014. Keberhasilan ini juga dilengkapi sejumlah penghargaan dan rekor.

Salah satunya melibatkan Bojan yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 2023/2024. Dia juga jadi pelatih asing pertama yang mampu mengantarkan Persib berjaya kompetisi tertinggi Indonesia.

"Itu hal yang bagus. Saya tidak tahu harus berkomentar apa. Tapi, ketika Anda memenangi sesuatu untuk pertama kalinya, tentu itu hal yang bagus," ungkap Bojan.

Persib sudah banyak diasuh pelatih asing, mulai Marek Janota (Polandia), Marek Andrejz Sledzianowski (Polandia) dan Juan Antonio Paez (Cile).

Lalu, Arcan Iurie Anatolievici (Moldova), Daniel Darko Janackovic (Prancis/Serbia), Jovo Cuckovic (Serbia), Drago Mamic (Kroasia), serta Dejan Antonic (Serbia).

Ditambah Mario Gomez (Argentina), Robert Rena Albert (Belanda) hingga Luis Milla (Spanyol). Tapi, mereka semua tidak mampu mempersembahkan trofi juara.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Persib Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah