Tatap Championship Series, PSIS Semarang Waspadai Kejutan Persikabo

- 26 April 2024, 12:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius /

Mitra Jakarta - PSIS Semarang akan menjamu Persikabo 1973 pada laga ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini menjadi kesempatan bagi Laskar Mahesa Jenar untuk mendekati jajaran empat besar.

Duel itu akan tersaji di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (26/4), pukul 15.00 WIB. Bila menang, tuan rumah bisa menjaga peluang ikut Championship Series.

Baca Juga: Timnas Cetak Sejarah Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Bangga

PSIS saat ini ada di posisi 6 dengan 50 poin. Mereka berselisih empat poin dengan Madura United di urutan 4. Sedangkan Dewa United FC ada di peringkat ke-5 dengan koleksi 51 poin.

Jika mampu menundukan Laskar Padjajaran, armada Gilbert Agius bakal naik ke posisi 5. Ini berarti akan mendekati Madura United sekaligus menjaga peluang ke fase selanjutnya.

Ini sebabnya Gilbert tetap mewaspadai Persikabo meski sudah pasti terdegradasi. Pelatih asal Malta itu meyakini lawan akan bermain tanpa tekanan.

"Kami bermain dua pertandingan hanya dalam jangka waktu empat hari, jadi kami harus melakukan recovery dengan cukup bagus. Apalagi kami juga melakukan perjalanan ke Magelang," jelas Gilbert.

"Beberapa pemain ada yang sedikit kelelahan. Ini sudah akhir musim, pemain sudah paham bagaimana strategi PSIS dan kami siap tempur,” lanjutnya, di laman resmi LIB.

Gilbert terus mengingatkan kepada pasukannya agar tidak meremehkan lawan. Sebab jika lengah bisa saja membuyarkan misi menjaga peluang ke Championship Series.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x