Bali United Andalkan Kualitas Pemain saat Bentrok Persib Bandung di Semifinal

- 5 Mei 2024, 17:10 WIB
Bali United  siap hadapi Persib Bandung
Bali United siap hadapi Persib Bandung /



Mitra Jakarta - Stefano Cugurra berharap seluruh pemain Bali United ikut berperan di Championship Series Liga 1 2023/2024, khususnya saat semifinal kontra Persib Bandung. Ini berlaku pula bagi talenta muda.

Bali United menutup Regular Series atau laga ke-34 Liga 1 musim ini dengan kekalahan 2-4 dari Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Selasa (30/4/2024) sore. Namun, hasil itu tidak berpengaruh karena mereka sudah aman di empat besar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Gowes Santai di HBKB Sudirman-Thamrin

Cugurra menjelaskan hujan deras membuat tuan rumah bermain lebih bagus dan mampu cetak banyak gol. Pelatih yang biasa disapa Teco itu menilai Persita sudah terbiasa dengan keadaan lapangannya. Sedangkan Bali United sulit untuk beradaptasi.

Terlebih pada laga tandang itu dia melakukan rotasi pemain. Ini lantaran hanya ada waktu istirahat sekitar tiga hari dari pertandingan sebelumnya. Dia memutuskan menurunkan pemain yang dinilai lebih bugar untuk melakoni partai penutup Regular Series itu.

Alasan lainnya adalah untuk menjaga skuad inti jelang Championship Series kontra Maung Bandung. Dia tidak ingin ada pemainnya yang cedera karena dipaksa bermain.

“Saya pikir pemain yang bermain memiliki tenaga lebih dan juga memiliki kualitas bagus. Kami juga harus mengistirahatkan para pemain lainnya agar tak cedera dan nanti lawan Persib pasti lebih penting,” jelas pelatih asal Brasil itu.

Teco juga menjadikan laga kontra Persita sebagai sarana untuk menurunkan pemain muda. Nyatanya, dia memberi kesempatan kepada Maori Ananda melakukan debutnya.

Gelandang muda itu mendapat kesempatan bermain untuk pertama kalinya di level Liga 1. Walau jadi pengganti selama 15 menit di waktu normal, dia sejatinya beberapa kali sempat masuk ke line-up di bangku cadangan.

Ananda berharap kembali dimainkan saat melawan Persib. Dia juga meyakini Bali United akan bermain lebih baik lagi kontra Maung Bandung di semifinal.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah