Hasil IBL 2024: Pelita Jaya Jakarta Kokoh di Puncak Klasemen

- 18 Mei 2024, 19:19 WIB
Pelita Jaya Jakarta kokoh di puncak klasemen IBL.  Hal ini setelah berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta 93-84.
Pelita Jaya Jakarta kokoh di puncak klasemen IBL. Hal ini setelah berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta 93-84. /IBL/

Mitra Jakarta - Pelita Jaya Jakarta kokoh di puncak klasemen IBL. Hal ini setelah berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah Jakarta 93-84.

Dalam laga di GOR Soemantri Brodjonegoro, Sabtu (18/5) sore, Pelita Jaya dan Hangtuah sama-sama memamerkan akurasi tembakan jarak jauh. Dari kedua tim tercipta 20 kali three point sepanjang pertandingan.

Pelita Jaya lebih banyak dengan 11 three point dari 32 percobaan. Pelita Jaya memasukkan lima kali three point hanya di kuarter keempat saja. Inilah yang membuat mereka akhirnya bisa melepaskan diri dari jeratan Hangtuah.

Catatan statistik kedua tim juga tidak jauh berbeda. Field goals keduanya sama-sama mencapai 50%. Jumlah rebound pun hanya terpaut satu rebound. Pelita Jaya lebih banyak dengan 38 dibanding Hangtuah yang meraih 37 rebound. Hanya saja jumlah assist Pelita Jaya lebih banyak denga 28 dibanding 18.

Beberapa pemain Pelita Jaya tampil luar biasa. Justin Brownlee menyelesaikan pertandingan dengan toreha 15 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Kemudian M. Reza Fahdani Guntara mencetak 18 poin dengan empat kali three point dari delapan percobaan. K. J. McDaniels mengoleksi 17 poin, lima rebound, dan empat assist, Disusul

Brandon Jawato yang mencetak 14 poin, tujuh rebound, dan lima assist. Terakhir ada Agassi Yeshe Goantara yang menyumbang 10 poin.

Dari tim Hangtuah, Michael Kolawole sangat agresif dengan torehan 32 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Zoran Talley Jr. menyumbang 19 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist dari bangku cadangan. Hangtuah sudah menelan 10 kekalahan (6-10), termasuk tiga kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir.

Lewat kemenangan hari ini, Pelita Jaya Jakarta menyusul Kesatria Bengawan Solo yang hari ini mampu mengamankan winning streak 13 kali. Pelita Jaya semakin kokoh di puncak klasemen dengan rekor 15-1.

 

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah