Hasil IBL: Pelita Jaya Jakarta Berikan Kekalahan Perdana untuk Dewa United

- 11 Mei 2024, 23:03 WIB
K. J. McDaniels memimpin Pelita Jaya mengalahkan Dewa United Banten
K. J. McDaniels memimpin Pelita Jaya mengalahkan Dewa United Banten /IBL/

Mitra Jakarta - Pelita Jaya Jakarta memberikan kekalahan perdana untuk Dewa United Banten. Setelah meraih kemenangan 103-98.

K. J. McDaniels memimpin Pelita Jaya dengan double-double 35 poin dan 11 rebound, Justin Brownlee yang kembali bermain setelah cedera mencetak 21 poin, 16 rebound, dan sembilan assist. McDaniels dan Brownlee memborong 56 poin, termasuk 20 free throw dari total 31 free throw yang dimasukkan Pelita Jaya.

Agassi Yeshe Goantara menyumbang 13 poin, disusul Andakara Prastawa Dhyaksa 11 poin, dan M. Reza Fahdani Guntara 10 poin. Pelita Jaya meraih 11 kemenangan beruntun dan memimpin klasemen sementara dengan rekor 13-1.

Setelah sempat tertinggal 17 angka di babak pertama, Pelita Jaya bangkit untuk memberikan rasa malu bagi tim tuan rumah di Dewa United Arena. Pelita Jaya menambahkan 37 poin di kuarter ketiga, sekaligus mengambil alih keunggulan dengan skor 81-76. Momentum tersebut dipertahankan Pelita Jaya hingga akhir pertandingan.

Di kuarter keempat, Dewa United justru sering melakukan kesalahan sendiri. Ada empat turnovers Dewa United yang membuat momentum berbalik ke lawan. McDaniels membuat 10 poin di kuarter keempat untuk menjaga keunggulan Pelita Jaya hingga buzzer berbunyi. Pelita Jaya memberikan kekalahan perdana sekaligus, poin kemasukan tertinggi bagi Dewa United sejauh ini dengan 103 poin.

"Kami bisa menjawab kesulitan di babak pertama dengan tampil lebih baik di babak kedua. Senang sekali bisa memenangkan pertandingan yang ketat seperti ini," ungkap McDaniels usai laga.

Dari kubu Dewa United, Gelvis Solano Paulino mencetak 34 poin, dengan 13 free throw dari 15 kesempatan. Jordan Adams mengoleksi 31 poin. Sedangkan dua pemain lain mencetak double-double. Mereka adalah Tavario Miller (15 poin dan 10 rebound), serta Lester Prosper (11 poin dan 11 rebound). Dewa United kini berada di posisi kedua di bawah Pelita Jaya di klasemen sementara dengan rekor 12-1.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah