Presiden Jokowi Gowes Santai di HBKB Sudirman-Thamrin

- 5 Mei 2024, 13:29 WIB
Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, pada Minggu (5/5/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, pada Minggu (5/5/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI) /

Mitra Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan kegiatan HBKB minggu pagi dengan bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta.

Dengan sepeda kayu miliknya, Presiden  keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 06.40 WIB.Beliau langsung mengayuh sepedanya  menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, tidak sedikit warga yang menyapa Presiden Jokowi dengan meneriakkan namanya, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Ketika sampai di Bundaran HI, Presiden pun memperlambat laju sepedanya untuk menyapa dan berswafoto bersama warga.

Aufa, salah satu warga Jakarta yang berkesempatan untuk menyapa langsung Presiden Jokowi, pada hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) hari ini bisa bertemu dengan Presiden.

“Aku bingung kan lagi duduk, terus habis itu ramai banget. Aku pikir pada foto sama TJ kan ternyata tiba-tiba ada Bapak Presiden,” cerita Aufa.

Baca Juga: Menkominfo Sebut Presiden Jokowi Dukung Investasi Microsoft di Indonesia

Dimas, salah satu warga yang menikmati Minggu pagi di Bundaran HI, juga terkejut dengan kehadiran Kepala Negara di sana.

Di mata Dimas, sosok Presiden Jokowi terlihat sederhana, berbaur dengan masyarakat untuk berolahraga bersama.

"Bapak seseorang yang sederhana, baik sekali, dan mencintai rakyatnya. Buktinya sendiri beliau juga mengikuti kegiatan bersama rakyatnya sendiri yang terjun langsung mengikuti CFD di pagi hari ini,” katanya.

Ia pun mengungkapkan rasa senangnya dapat bertemu Presiden Jokowi.

“Perasaannya sungguh senang dan sangat bahagia sekali,” ujar Dimas.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah