Huistra Yakin Borneo FC Akan Kembali ke Level Terbaik Saat Championship Series

- 5 Mei 2024, 18:05 WIB
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra /

Mitra Jakarta - Pieter Huistra optimitis Borneo FC bisa bersaing di Championship Series Liga 1 2023/2024 meski menutup Regular Series dengan hasil buruk. Dia meyakini Pesut Etam akan kembali ke level permainan terbaik saat melawan Madura United di semifinal.

Borneo belum keluar dari tren negatif pada laga ke-34 atau pamungkas. Jawara Regular Series Liga 1 itu kalah 1-2 dari Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga: Presiden Jokowi Gowes Santai di HBKB Sudirman-Thamrin

Ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun bagi klub asal Kalimantan itu. Terkait hasil itu, Huistra menjelaskan armadanya baru dapat bermain lebih bagus untuk menembus pertahanan lawan dan mencetak gol saat babak kedua.

Dia menyayangkan tim asuhannya tidak bisa menambah gol meski banyak mendapatkan peluang. "Terkadang jarak antara menang dan kalah sangatlah dekat," kilah pelatih asal Belanda itu, di laman resmi LIB.

"Tetapi tim saya akan siap, saya sangat yakin. Mereka pemain yang baik, mereka tahu harus melakukan apa, mereka berlatih dengan baik, mereka selalu mencoba sebaik mungkin. Dan terkadang itu tidak berjalan dengan baik, terkadang itu tidak bekerja dengan baik," lanjutnya.

Huistra kini sedang fokus mempersiapkan pasukkannya untuk menghadapi semifinal Championship Series Liga 1 musim ini. Mereka akan dipertemukan dengan Madura United FC yang menempati posisi empat di klasemen akhir.

"Beberapa laga terakhir, kami melihatnya di hasil akhir dan tidak sebagus hasil sebelumnya. Sebelumnya, kami tak terkalahkan selama 19 pertandingan dan itu adalah waktu yang bagus," sebut Huistra.

Apalagi sejumlah pemain sudah kembali bersama tim usai menjalani pemulihan cedera atau membela Timnas Indonesia. Ini tentunya akan menambah kekuatan Borneo FC.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah