Borneo FC Jadikan 2 Laga Sisa Liga 1 Persiapan Hadapi Championship Series

- 24 April 2024, 22:49 WIB
pelatih Borneo FC Pieter Huistra
pelatih Borneo FC Pieter Huistra /

Mitra Jakarta - Borneo FC tidak ingin terlalu lama meratap akibat menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1 2023/2024. Pesut Etam bertekad bangkit agar bisa siap menghadapi Championship Series.

Borneo FC dua kali tumbang di depan pendukung sendiri. Padahal, mereka sejatinya jago kandang dan sempat mencatat 19 laga tanpa pernah kalah.

Baca Juga: Persib Bandung Siap Hibur Bobotoh saat Jamu Borneo FC

Namun, keadaan itu tidak membuat Pieter Huistra resah. Pelatih asal Belanda itu memahami penurunan performa pasukannya dalam dua laga terbaru.

Dia berkilah itu lantaran tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena berbagai sebab. Itu mulai dari cedera hingga dipanggilnya sejumlah pemain ke tim nasional (Timnas) Indonesia.

"Tim kami tak terlalu besar. Tapi, kami memiliki tim yang bagus. Saya harus memberikan penghargaan kepada para pemain muda. Mereka ada perkembangan yang pesat,” ucap Huistra.

Namun, dia tidak akan membiarkan situasi ini terus terjadi. Dia bakal fokus menjalani dua laga tersisa Liga 1 dengan memprioritaskan pemain yang ada.

Huistra kemungkinan akan kembali memainkan pemain pelapis di laga kontra Persib Bandung dan Dewa United FC. Namun, tetap diharapkan bisa meraih kemenangan.

Borneo akan menyambangi Persib di Stadion Si Jalak Harupat pada laga ke-33 Liga 1, Kamis (25/4/2024), pukul 19.00 WIB. Ini menjadi duel pemuncak klasemen sementara dengan runner-up.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x