Persib Bandung Berharap dalam Kekuatan Penuh di Championship Series

- 5 Mei 2024, 19:10 WIB
Persiib Bandung terus bersiap hadapi  Bali United
Persiib Bandung terus bersiap hadapi Bali United /ADIL NURSALAM/

Mitra Jakarta - Championship Series Liga 1 2023/2024 akan bergulir pertengahan bulan ini. Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United FC dan Madura United FC terus bersiap untuk bersaing merebut gelar juara.

Berdasarkan jadwal, leg pertama semifinal Championship Series akan dibuka duel Bali United vs Persib, Selasa (14/5/2024), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pukul 17.00 WIB. Lalu, keesokan harinya atau Rabu (15/5/2024) bakal tersaji duel Madura United vs Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan, juga pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Infinix Lengkapi Seri Note 40 dengan Rilis Note 40 Pro 5G - Note 40 Pro+ 5G

Karena itulah Persib sudah memulai persiapan sejak Jumat (3/5/2024). Pelatih Bojan Hodak mengatakan ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan tak dimainkan di laga ke-34 saat Maung Bandung dijinakkan PSS Sleman 0-1. Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, dan Nick Kuipers sudah kembali setelah diistirahatkan.

“Ada empat atau lima pemain cedera ringan bisa segera pulih, mereka butuh sekitar tujuh hari untuk kembali. Harapannya kami punya kekuatan penuh saat Championship Series,” jelas Hodak.

Rusaknya catatan 11 laga beruntun tanpa kekalahan di tangan PSS, ditambah tertundanya babak Championship Series karena gelaran Piala Asia U-23 menjadi tantangan tersendiri bagi Persib dan tiga peserta lainnya. Sebab, itu mengganggu persiapan untuk menghadapi leg pertama semifinal Championship Series.

Baca Juga: Buntut Mahasiswa STIP Tewas, Kemenhub Copot Status Taruna Pelaku

“Mungkin kami kehilangan momentum. (kemarin) kami sedang dalam momentum bagus, memenangkan pertandingan dan bermain bagus. Tapi, tidak masalah semua tim (empat besar) mengalami hal yang sama. Kami akan bersiap sambil menunggu (waktu pertandingan),” tutup Hodak, di laman resmi LIB.***

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah