Shin Tae-yong Memaparkan Tiga Faktor Kunci Kemenangan Timnas U-23 Atas Australia

- 19 April 2024, 16:40 WIB
Pelatih Shin Tae-yong (STY) memaparkan tiga faktor kunci kemenangan Garuda Muda pada laga kedua Piala Asia U-23 2034.
Pelatih Shin Tae-yong (STY) memaparkan tiga faktor kunci kemenangan Garuda Muda pada laga kedua Piala Asia U-23 2034. /PSSI/

Mitra Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dengan skor 1-0. Pelatih Shin Tae-yong (STY) memaparkan tiga faktor kunci kemenangan Garuda Muda pada laga kedua Piala Asia U-23 2034.

Tiga faktor itu kata STY adalah para pemain yang pantang menyerah, tetap percaya diri, dan juga mental yang kuat menghadapi Australia yang menjadi kekuatan besar di Asia.

Berkat gol Komang Teguh pada menit-menit akhir babak pertama, Indonesia memetik kemenangan perdananya di Piala Asia U-23 sekaligus juga membalaskan kekalahan dari Olyroos yang diderita tiga tahun silam pada kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G dengan skor 2-3 dan 0-1.

“Tentu saja Australia tim yang kuat, punya kemampuan fisik yang bagus, kecepatan, skill, teknik dan individu pemain yang sangat baik," kata STY seusai laga, dilansir keterangan resmi PSSI, Jumat (19/4).

"Tetapi saya menekankan kepada pemain untuk tidak boleh menyerah dan tetap percaya diri, juga pentingnya mental yang kuat. Pemain melakukan itu semua dengan baik, mereka berusaha dengan upaya yang hebat,” lanjutnya.

Indonesia menelan kekalahan menyakitkan ketika ditaklukkan tim tuan rumah Qatar pada laga perdana dengan skor 0-2 di Stadion Jassim bim Hamad pada Senin (15/4) lalu.

Kekalahan itu terasa sangat memukul para pemain Indonesia karena banyaknya keputusan wasit Nasrullo Kabirov yang sangat merugikan Garuda Muda pada laga itu.

STY sempat mengatakan bahwa mental timnya selepas laga melawan Qatar terpuruk.
Namun, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kekalahan laga melawan Qatar membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan kini semakin kuat.

“Sekarang, tim kami terus berkembang. Itulah yang saya rasa membuat kami menang lawan Australia," jelasnya.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x