Dewa United Pantang Menyerah Buru Tiket Championship Series

- 30 April 2024, 14:08 WIB
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink /

Mitra Jakarta - Dewa United FC siap habis-habisan saat menjamu Borneo FC Samarinda pada laga penutup Liga 1 2023/2024. Deity Warriors masih belum menyerah untuk merebut tiket Championship Series.

Dewa United akan meladeni Pesut Etam yang merupakan juara Reguler Series di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (30/4/2024), pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Madura United vs Arema: Perang Ambisi di Laga Penutup Liga 1

Partai ini sangat menentukan peluang tuan rumah untuk menembus empat besar. Saat ini, Dewa United ada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 51 poin.

Tim asuhan Jan Olde Riekerink itu tertinggal tiga poin dengan Madura United FC yang menempati posisi keempat, atau batas akhir zona Championship Series.

Jika bisa menang atas Borneo, dan di laga lainnya Madura United serta PSIS Semarang gagal meraih poin, Dewa United bisa melaju ke fase berikutnya.

Jika skenario itu terwujud, Dewa United akan kembali bersua Borneo FC di semifinal dengan sistem dua leg. "Kami tahu (PSIS) Semarang dan Madura United termasuk kandidat untuk top 4," ucap Riekerink.

"Sejujurnya, kami harus sedikit beruntung di laga terakhir. Kalau dua tim itu kalah dan kami menang, maka kami lolos. Walaupun itu kecil kami harus percaya," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Beratnya beban Dewa United diakui Risto Mitrevski. Sang kapten menyadari tidak akan mudah menundukan Borneo FC. Tapi, bukan berarti mustahil dilakukan.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah