Madura United vs Arema: Perang Ambisi di Laga Penutup Liga 1

- 30 April 2024, 13:01 WIB
Madura United siap kalahkan Arema FC
Madura United siap kalahkan Arema FC /

Mitra Jakarta - Duel Madura United vs Arema FC pada laga penutup Regular Series Liga 1 2023/2024 diyakini bakal jadi sorotan. Sebab, pertandingan itu akan menentukan nasib keduanya.

Laga ke-34 Liga 1 yang akan tersaji di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (30/4/2024) pukul 15.00 WIB itu diprediksi bakal seru. Soalnya, ini bakal menjadi perang ambisi.

Baca Juga: Statistik dan Head to Head Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Duel itu bisa mempengaruhi posisi Madura United yang sedang berusaha lolos ke Championship Series. Lalu bagi Arema, ini jadi penentu selamat atau tidaknya dari zona degradasi.

Madura United saat ini menempati posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Laskar Sapeh Kerrab dipastikan lolos ke Championship Series jika menang atas Arema.

Sedangkan Singo Edan masih terdampar di urutan 13 dengan 37 poin. Arema hanya unggul 2 poin dari RANS Nusantara FC di posisi 16. Artinya, mereka akan aman jika bisa mengalahkan Madura United.

Madura United butuh poin penuh agar bisa melenggang ke fase berikutnya tanpa tergantung hasil PSIS Semarang dan Dewa United. Sebab, jika imbang apalagi kalah, mereka bisa saja tergusur.

Situasi ini disadari Rakhmad Basuki selaku asisten pelatih Madura United. Dia menegaskan para pemain sedang bersemangat untuk menjalani laga bertajuk Derby Jatim itu.

"Persiapan, Alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Semua pemain juga antusias untuk melawan Arema FC. Semuanya penuh dengan keinginan untuk lolos ke empat besar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah