Hasil IBL 2024: Dewa United Banten Mencuri Kemenangan di Kandang Borneo

- 17 Mei 2024, 21:45 WIB
Dewa United Banten bisa mencuri kemenangan di GOR Laga Tangkas.
Dewa United Banten bisa mencuri kemenangan di GOR Laga Tangkas. /IBL/

Mitra Jakarta - Dewa United Banten bisa mencuri kemenangan di GOR Laga Tangkas, Meski sempat kesulitan, tim asal Tangeran berhasil mengalahkan Borneo Hornbills 101-93, Jumat (17/5) malam.

Jordan Adams menambah jumlah kemenangan Borneo, sekaligus menambah catatan istimewa sebagai salah satu pemain yang produktif di liga musim ini dengan torehan 33 poin. Adams hampir menyentuh triple-double, jika saja bisa menambahkan satu assist. Adams punya 11 rebound dan sembilan assist.

"Kami kesulitan di babak pertama. Namun fokus pada defense yang lebih baik, menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Borneo tim hebat, mereka juga tampil agresif. Khususnya Michael Qualls, yang harus kami redam," kata Adams, setelah pertandingan.

Dari barisan tim inti, Lester Prosper mencetak 15 poin dan 11 rebound. Kaleb Ramot Gemilang menambahkan 14 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Serta Tavario Miller dengan kontribusi 12 poin. Sedangkan dari bangku cadangan, Gelvis Solano menyumbang 14 poin, sembilan assist, dan delapan rebound.

Dalam situasi yang genting di kuarter ketiga, Borneo justru kurang bagus dalam penyelesaian akhir. Field goals precentage mereka turun, dengan hanya memasukkan lima tembakan dalam 14 attempt. Borneo sendiri mampu mengembalikan keunggulan mereka setelah mencetak tujuh poin berturut-turut dalam satu setengah menit di kuarter ketiga. Borneo kembali memimpin 73-69.

Memasuki kuarter keempat, Borneo seperti terburu-buru dalam melakukan serangan. Tiga kali gagal dalam possession, sangat menguntungkan bagi Dewa United. Karena tembakan three point Lester Prosper membuat kedua tim sama kuat (88-88). Kemudian di menit ketujuh, Dewa United memasukkan delapan poin berturut-turut, untuk membalikkan keadaan menjadi 96-88. Sejak saat itu, Dewa United terus menjaga keunggulannya hingga buzzer berbunyi.

Dari tim Borneo, Steve Taylor Jr. memberikan kontribusi 37 poin dan 13 rebound. Michael Qualls mencetak 20 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Sedangkan Akeem Scott dari bench membantu dengan 11 poin. Borneo kembali merasakan dua kekalahan berturut-turut dan punya rekor 6-12.

Ini merupakan pertandingan ke-15 bagi Dewa United. Sehingga jumlah pertandingan mereka sama dengan Pelita Jaya Bakrie. Tidak hanya itu, setelah kemenangan lawan Borneo, rekor pertandingan Dewa United menjadi 14-1. Rekor yang sama dengan Pelita Jaya.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah