Kesabaran Jadi Kunci Sukses Madura United Singkirkan Borneo FC

- 20 Mei 2024, 21:18 WIB
Madura United singkirkan Borneo FC
Madura United singkirkan Borneo FC /

Mitra Jakarta - Madura United FC melaju ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah menyingkirkan Borneo FC Samarinda. Laskar Sapeh Kerrab selanjutnya akan melawan Persib Bandung dalam perebutan gelar juara.

Madura United melenggang usai menang 3-2 pada leg kedua semifinal Championship Series di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024). Dengan demikian mereka unggul agregat 4-2 karena pada pertemuan sebelumnya di Bangkalan juga unggul 1-0.

Baca Juga: Bertemu Elon Musk, Jokowi Bahas Akselerasi Digital dan Investasi

Tuan rumah berjaya berkat brace Malik Risaldi (58, 67) dan gol Dalberto (19). Sedangkan gol Borneo FC selaku kampiun Regular Series Liga 1 musim ini dari Alfahrezzi Buffon (12) dan penalti Felipe Cadenazzi (45+2).

Hasil ini tentu saja disambut Rakhmat Basuki selaku caretaker dengan penuh suka cita. Dia juga sangat senang karena strateginya berjalan lancar. "Alhamdulillah, kami menang. Rencana yang berjalan dengan baik," jelasnya.

"Kami tahu Borneo FC akan bermain agresif, berani bermain keluar. Kami selalu bilang ke pemain agar bersabar dalam bertahan dan sembari mencari celah dan waktu yang tepat untuk serangan balik," lanjutnya, di laman resmi LIB.

Hal senada disampaikan Francisco Rivera. Gelandang asal Meksiko itu mengakui kemenangan harus Madura United dapatkan dengan susah payah. Sebab, Borneo FC memberikan perlawanan yang berarti.

"Pertandingan yang sulit. Karena Borneo FC tekan kami pada awal pertandingan. Tapi, babak kedua, kami bisa bermain lebih baik. Kami senang sekali ada di partai final nanti," tuturnya.

Baca Juga: Iran Mengumumkan Lima Hari Berkabung Nasional

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah