Timnas Indonesia U-23 Ukir Prestasi, Polda Metro Jaya Akan Beri Penghargaan Dua Anggotanya

- 29 April 2024, 20:20 WIB
Bripda Muhammad Ferarri dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya
Bripda Muhammad Ferarri dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya /Ilham Kausar/

Mitra Jakarta - Sukses tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 mendapat apresiasi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Mereka berencana memberikan penghargaan kepada dua anggotanya yang berjuang membela tim Merah Putih di Qatar. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong mampu mengukir prestasi mengagumkan.

Baca Juga: Witan Sulaeman Merasa Percaya Diri Menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Menurut keterangan dari instagram resmi @tmcpoldametro, dua pemain itu adalah Bripda Daffa Fasya Sumawijaya dan Bripda Muhammad Ferarri.

"Pasti kita akan berikan apresiasi dan penghargaan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/4/2024).

Latif juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih dua anggota Ditlantas Polda Metro Jaya itu, yakni Daffa dan Ferarri.

"Ya sangat bangga punya anggota yang punya prestasi dan kita dukung penuh," katanya.

Bripda Daffa merupakan kiper Borneo FC kelahiran Sumedang, 7 Mei 2004. Dia mengungkapkan bisa berprestasi bersama Garuda Muda merupakan kebanggaan untuk diri sendiri dan institusi.

"Bripda Daffa membuktikan dirinya sebagai sosok multitalenta yang tak hanya cakap dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Dia juga piawai di lapangan hijau," tulis di @tmcpoldametro.

"Berkat dedikasi dan kerja kerasnya ini bisa menghantarkannya ke Timnas U-23 Indonesia, dan mengharumkan nama bangsa melalui sepak bola internasional," lanjutnya.

Sedangkan Bripda Ferarri merupakan bek Persija Jakarta kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003. Dia kerap menjadi pilihan Shin di lini belakang.

Ferarri juga telah menjadi bagian Timnas Indonesia mulai level U-20, U-23, dan Senior. Dia pernah meraih medali perunggu SEA Games 2021 bersama Indonesia U-23.

"Ferarri memulai karirnya di Akademi PS TIRA sebelum bergabung dengan Persija pada Tahun 2019," tulis @tmcpoldametro lagi.

"Pria berusia 20 tahun ini dikenal sebagai Bek yang tangguh dengan kemampuan tackling yang baik dan visi bermain yang luas," sambungnya.

Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Wali Kota Jaksel Ramalkan Timnas Indonesia U-23 Menang, Ini Prediksi Skornya

Indonesia akan berupaya menciptakan sejarah lagi setelah sebelumnya menorehkan rekor dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23.***

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah