Shin Tae-yong Yakin Indonesia U-23 Tetap Rebut Tiket Olimpiade 2024

- 30 April 2024, 16:38 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong /

Mitra Jakarta - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 gagal melangkah ke final Piala Asia U-23 lantaran dikalahkan Uzbekistan U-23. Namun, pelatih Shin Tae-yong yakin Garuda Muda akan lolos ke Olimpiade 2024.

Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Uzbekistan U-23 dengan skor 0-2 saat semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Persita Tangerang Yakin Bertahan di Liga 1, Ini Penyebabnya

Garuda Muda kandas akibat gol Khusayin Norchaev (68) dan gol bunuh diri Pratama Arhan (85). Di laga itu, Shin tidak bisa menurunkan Rafael Struick di lini depan akibat akumulasi kartu kuning.

Indonesia U-23 juga tampil dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah (84). Sang kapten melakukan pelanggaran keras terhadap Jasurbek Jaloliddinov.

Imbasnya, bek Persija Jakarta itu akan absen di laga perebutan tempat ketiga melawan Irak U-23.

Namun, hasil ini tidak melunturkan kepercayaan diri Shin. Pelatih asal Korea Selatan itu masih sangat yakin pasukannya tetap bisa meraih tiket ke Olimpiade tahun ini.

"Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade. Jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," ungkap Shin.

Marselino Ferdinan dkk masih punya kesempatan lolos ke Paris, Prancis seandainya bisa mengamankan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah