Akibat Unjuk Rasa di Monas, Polisi Tutup Jalur Berkendara Harmoni Arah Merdeka Barat

- 19 April 2024, 13:14 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat berada di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024) (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat)
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat berada di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024) (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat) /

Mitra Jakarta - Polisi menutup lampu lalu lintas (traffic light/ TL) Harmoni yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dan mengalihkan kendaraan ke Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat saat para pengunjuk rasa mulai berdatangan ke sekitar kawasan Monumen Nasional, siang ini.

"TL. Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat ditutup, dialihkan ke Jalan Kesehatan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat.

Selain itu, imbuh dia, polisi juga berencana menutup Jalan Perwira yang mengarah Jalan Medan Merdeka Utara dan mengalihkan kendaraan ke arah Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng.

Baca Juga: Amankan Unjuk Rasa di Monas, Polisi Terjunkan Ribuan Personel

Susatyo mengatakan polisi pun akan menutup kawasan lampu lalu lintas (TL) Thamrin dan mengalihkan kendaraan ke Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Senen dan Jalan Abdul Muis.

"Untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas agar mempertimbangkan untuk mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dikarenakan akan ada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di Patung Kuda," ujar Kapolres.

Sementara itu, pengelola TransJakarta juga mengalihkan beberapa rute antara lain rute 5C relasi Cililitan-Juanda, untuk sementara tidak melayani Halte Balai Kota dan Halte Monumen Nasional.

Lalu, koridor 3 relasi Kalideres-Monumen Nasional dialihkan menjadi Kalideres-Juanda, rure 2A relasi Pulo Gadung-Rawa Buaya sementara tidak melayani Halte Balai Kota.

Baca Juga: Ada Demo di KPU dan DPR/MPR RI, Polisi Turunkan 3.055 Personel Untuk Pengamanan

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x