Libas Laos, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Babak Semifinal Piala AFF U-16

- 27 Juni 2024, 23:40 WIB
Bantai Laos, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Babak Semifinal Piala AFF U-16
Bantai Laos, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Babak Semifinal Piala AFF U-16 /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nym./

Mitra Jakarta - Timnas Indonesia U-16 amankan tiket ke semifinal Piala AFF U-16. Setelah dengan kemenangan meyakinkan dengan skor 6-1 melawan Laos pada laga penentuan juara Grup A di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) malam.

Pada babak pertama, Timnas U-16 asuhan Nova Arianto tertinggal oleh gol cepat Laos yang dicetak melalui tendangan penalti Phayal Shipanom menit ke-5.
Laos hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-18. Namun tendangan Daophahad Kamkasomphou yang sudah terbebas di depan gawang masih melambung tinggi.

Setelah 20 menit pertama serangan yang dilancarkan buntu, timnas U-16 akhirnya menyamakan kedudukan melalui cara yang sama yaitu tendangan penalti Zahaby Gholy pada menit ke-23. Skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia tak perlu lama menunggu gol kedua karena enam menit kemudian berbalik unggul lewat sundulan Tristan Raissa Ibrahim yang memanfaatkan umpan sepak pojok.
Indonesia bermain semakin percaya diri dan pada menit ke-38 memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Josh Holong setelah memanfaatkan umpan ke dalam.

Pada menit akhir babak pertama, sang kapten Putu Panji membuat Indonesia masuk ke ruang ganti dengan tenang setelah mencetak gol untuk merubah skor menjadi 4-1.
Memasuki babak kedua, Indonesia tak perlu lama menunggu gol kelima karena lima belas menit kemudian Holong mencetak gol keduanya dengan tendangan kanan keras.

Pasukan Nova Arianto semakin leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki. Puncaknya, kemenangan Indonesia ditutup dengan gol pemain pengganti Mierza Firjatullah yang mencetak gol keempatnya di Piala AFF U-16 pada menit ke-79.

Tak ada gol tercipta pada sisa laga dan pesta setengah lusin Indonesia yang hanya dibobol satu gol menjadi skor akhir pertandingan.

 yang akan dimainkanBerkat kemenangan ini, Indonesia memuncaki grup dengan poin sempurna 9 poin dari tiga laga dan melaju ke semifinal Piala AFF U-16 pada Senin (1/7).***

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah