Mochamad Iriawan Bersyukur Timnas Indonesia Cetak Sejarah

- 12 Juni 2024, 09:00 WIB
Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan selebrasi.
Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan selebrasi. /Istimewa/

Mitra Jakarta - Timnas Indonesia cetak sejarah setelah lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur.

Timnas Indonesia melangkah ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menjadi runner-up Grup F dengan mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 saat berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Kemenangan Timnas Indonesia itu diraih melalui gol Thom Jan Haye pada menit 32, kemudian pada menit ke-56 giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya dipapan skor setelah sundulannya menggetarkan gawang Kevin Ray Mendoza.

"Syukur Alhamdulillah, Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga kualifikasi FIFA World Cup 2026 dengan menjadi runner-up Grup F di akhir klasemen babak kedua ini," ucap Mochamad Iriawan

Pria yang akrab disapa Iwan Bule yang menyaksikan langsung perjuangan Asnawi Mangkualam cs., dari royal box SUGBK itu menilai jika permainan anak asuk Shin Tae-yong luar biasa membanggakan.

"Anak-anak bermain luar biasa dan membuat masyarakat Indonesia bangga. Mereka sukses mengalahkan Filipina yang menjadi kunci kita melangkah ke putaran selanjutnya, bahkan Filipina kini bukanlah tim lemah melalui tambahan amunisi pemain naturalisasinya, sehingga mereka telah menjelma sebagai tim yang patut diperhitungkan di level Asia dan semoga kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia berlaga di babak ketiga nanti, hingga akhirnya tampil diputaran final Piala Dunia 2026," harap Iwan Bule.

Atas hasil ini, Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan skuad Garuda, tim kepelatihan dan offisial, hingga perhatian Presiden Joko Widodo terhadap kemajuan persepakbolaan Indonesia.

"Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia melalui sepakbola, dimana kita meraih kemenangan dilaga kunci dan lolos ke putaran selanjutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026," ucapnya.

"Terima kasih kepada para pemain Timnas, pelatih, offisial, pengurus, suporter serta yang tak ketinggalan yang terhormat Presiden kita Bapak Joko Widodo yang begitu perhatian terhadap kemajuan persepakbolaan Indonesia," tambahnya.
Menurut Iwan Bule, kedepannya Presiden RI terpilih Prabowo Subianto juga akan meneruskan legacy Presiden Joko Widodo terhadap kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Senja Hanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah