Debut Indah Bersama Indonesia, Ragnar Oratmangoen: Senang Berada di Sini

- 27 Maret 2024, 22:25 WIB
Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0
Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 /

Mitra Jakarta - Tim nasional (Timnas) Indonesia melibas Vietnam 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Grup F zona Asia. Ini menjadi momen indah bagi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye

Tim Merah Putih mempermalukan Vietnam di depan ribuan pendukung setia yang hadir di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Bahas Indikator RPJPD 2025-2045, Diantaranya Soal Isu Strategis

Tiga gol Indonesia dicetak Jay Idzes (9), Ragnar (23) dan Ramadhan Sananta (90+8). Hasil ini membuat armada Shin Tae-yong makin kokoh di posisi dua dengan tujuh poin dari empat laga.

Sedangkan Vietnam kini menelan dua kekalahan beruntun dari Indonesia setelah sebelumnya tumbang 0-1 di Jakarta. Imbasnya, mereka tetap stagnan di urutan tiga dengan tiga poin.

Dampak lainnya, Philippe Troussier kini jadi pengangguran. Dia dipecat sebagai pelatih tidak lama setelah Vietnam dipermalukan Indonesia.

Situasi berbeda dialami Haye dan Ragnar. Mereka sedang bersuka cita karena bisa mencatat debut indah bersama Indonesia. Ragnar Bahkan langsung menyumbang 1 gol.

Dua pemain itu merampungkan proses naturalisasi pada pekan lalu. Ragnar saat ini bermain untuk klub Fortuna Sittard dan Thom Haya di klub SC Heerenveen.

"Saya sangat senang untuk berada di sini. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus. Menurut saya komunikasi ini sangat baik antara pemain," jelas Ragnar

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x