Borneo FC Dapat Sokongan Moril untuk Hadapi Madura United di Championshsip Series

- 9 Mei 2024, 07:10 WIB
Pemain Borneo FC berlatih di training ground baru
Pemain Borneo FC berlatih di training ground baru /

Mitra Jakarta - Borneo FC terus berbenah untuk menyambut Championship Series Liga 1 2023/2024 melawan Madura United. Dengan suasana baru, tim melakukan latihan perdana di Borneo Training Ground yang berada di kawasan Loa Bakung, Samarinda.

Pelatih Pieter Huistra menilai tempat latihan dengan kondisi yang jauh dari keramaian cukup bagus untuk menunjang persiapan. Itu juga bisa menambah semangat para pemain untuk tetap menjalani program latihan.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Telah PHK Pekerja di Tesla

"Kita senang dengan lapangan rumput. Ini lapangan luar dari Stadion Segiri. Namun, kualitas rumput layaknya Stadion Segiri dan menjadikan kita nostalgia akan apa yang sudah kita capai di Stadion kandang Pesut Etam," ungkap pelatih asal Belanda itu.

Di sisi lain, Dandri Dauri selaku manajer tim turut menikmati suasana latihan di training ground ini, tempat latihan kedua Borneo FC. Tujuan disediakannya fasilitas baru ini bersamaan persiapan menyambut Championship Series.

Diego Michiels dkk diharapkan dapat berlatih dengan udara yang lebih bersih dan alami sehingga menumbuhkan rasa gembira. "Tentu ini ada fasilitas yang baru di mana lapangan stadion yang kita buat ada dua," sebutnya.

"Kita juga punya Lapangan Training Center di GOR Kadrie Oening Sempaja. Aset yang harus dijaga bersama manakala Stadion Palaran dan Stadion Segiri sedang diperbaiki. Maka kita sediakan lapangan untuk latihan atau bermain," lanjut Dandri, di laman resmi LIB.

Baca Juga: Kemendikbudristek Bantu Perempuan Berkarya

Pada leg pertama semi final Championship Series, Borneo FC akan menyambangi Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/4/2024) pada pukul 19.00 WIB. Ini diprediksi bakal jadi laga sulit bagi jawara Regular Series Liga 1 2023/2024 itu.***

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah