Alasan Persija Jakarta Tolak AFF Main di ASEAN Club Championship

- 8 Mei 2024, 10:58 WIB
Manajemen Persija Jakarta memutuskan tak ambil bagian di ASEAN Club Championship 2024/2025 karena lebih memilih fokus di Liga 1. (persija.id)
Manajemen Persija Jakarta memutuskan tak ambil bagian di ASEAN Club Championship 2024/2025 karena lebih memilih fokus di Liga 1. (persija.id) /

Mitra Jakarta – Persija Jakarta mendapatkan undangan untuk tampil di ASEAN Club Championship (ACC) 2024/2025 sebagai ganjaran atas kegemilangan menjadi runner-up Liga 1 2022/2023.

Selain Persija, ASEAN Football Federation (AFF) mengalokasikan satu slot lagi untuk Indonesia, yaitu juara Liga 1 2022/2023, PSM.

Namun, keputusan yang sangat sulit terpaksa dibuat Persija. Macan Kemayoran memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam ACC 2024/2025.

Baca Juga: Persija Jakarta Bakal Jegal PSIS Semarang Lolos Championship Series

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengutarakan latar belakang Macan Kemayoran tak memenuhi undangan tersebut.

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik,” katanya.

“Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024/2025 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya juga akan bergulir secara bersamaan. Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik lagi dibanding musim sebelumnya,” tutur Prapanca.

Baca Juga: Statistik dan Head to Head Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Manajemen berharap keluarga besar Persija memahami kondisi saat ini. Doakan Macan Kemayoran bisa membentuk tim yang lebih solid dan tangguh untuk musim depan.

Editor: Yulianto

Sumber: Persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah