Hasil IBL 2024: Prawira Bandung Hentikan 13 Kemenangan Beruntun Pelita Jaya

- 19 Mei 2024, 19:07 WIB
Prawira Bandung  menghentikan 13 kemenangan beruntun Pelita Jaya Jakarta
Prawira Bandung menghentikan 13 kemenangan beruntun Pelita Jaya Jakarta /IBL/

Mitra Jakarta - Prawira Bandung menghentikan 13 kemenangan beruntun Pelita Jaya Jakarta. Tidak hanya itu, tim besutan David Singleton menangkan laga dengan skor 77-74.

Memimpin hampir di sepanjang tiga kuarter, Pelita Jaya lengah di kuarter keempat. Prawira mampu memangkas margin 13 angka, dan mencuri keunggulan untuk pertama kalinya (69-68) di kuarter keempat lewat three point Teemo Tan.

Drama di tiga menit terakhir semakin menegangkan. Yudha Saputera diganjar technical-foul karena melakukan floping saat mencoba tembakan tiga angka. Setelahnya, Pelita Jaya kehilangan Thomas Robinson yang sudah melakukan lima kali pelanggaran (foul-out). Sejak saat itu poin pelita Jaya terhenti di 74 poin.

Sementara di tiga menit terakhir, Prawira mencetak tujuh poin beruntun, dengan Brandone Francis dan Antonio Hester yang menjadi senjata utamanya. Francis mencetak 25 poin dengan field goals sembilan dari 17 attempt. Hester mengemas 16 poin dan 19 rebound, di mana dari jumlah rebound tersebut, sembilan kali merupakan offensive rebound.

Yudha Saputera juga menjadi pemicu kebangkitan Prawira di babak kedua. Yudha mencetak 11 poin dengan dua kali three point. Mengirimkan tujuh assist dan merebut tiga rebound. Terakhir ada James Gist III yang menyumbang 10 poin, delapan rebond, dan empat assist.

"Mereka memang bertangan pendek dengan absennya K. J. McDaniels, tetapi kami tidak bisa mengecilkan mereka. Pelita Jaya tetap tim bagus. Kami menjalani laga menit ke menit. Saya rasa kami layak untuk menang malam ini," kata Brandone Francis.

"Kami tim juara, kami tidak boleh menyerah begitu saja. Liga ini semakin bagus dan persaingan semakin ketat. Ini sangat bagus."

Empat pemain inti Pelita Jaya selesai dengan double digit points. Dipimpin oleh Thomas Robinson dengan 19 poin dan 15 rebound, namun terpaksa keluar karena foul-out di sisa tiga menit kuarter keempat. Justin Brownlee mencetak 18 poin. Kemudian M. Reza Fahdani Guntara dengan tambahan 13 poin, dan Andakara Prastawa Dhyaksa menghasilkan 11 poin.

Prawira belum pernah kalah dalam lima laga terakhir. Mereka kini punya rekor 11-4. Prawira juga berhasil memberikan kekalahan kedua bagi Pelita Jaya musim ini (15-2), sekaligus menghentikan 13 kemenangan yang mereka raih sebelumnya. Dengan tumbangnya Pelita Jaya, maka menyisakan Kesatria Bengawan Solo yang sukses melaju dengan 14 kemenangan berturut-turut.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah