TPID DKI Jakarta Pantau Harga dan Ketersediaan Pangan Jelang Tahun Baru

- 30 Desember 2023, 08:25 WIB
TPID DKI Jakarta memantau harga dan ketersediaan pangan
TPID DKI Jakarta memantau harga dan ketersediaan pangan /



Mitra Jakarta - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota Jakarta Pusat memantau harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang Tahun Baru 2024. Mereka mengecek ketersedian dan arga pangan di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan itu melibatkan Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga: Orang Tua Tak Perlu Panik Ketika Anak Kejang

Sri menjelaskan peninjauan ke Pasar Senen ini untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pangan dalam kondisi stabil menjelang berakhirnya tahun 2023.

"Di akhir tahun ini kami mengecek kembali ketersediaan termasuk juga harga dari bahan-bahan pangan," jelas Sri

"Kita ingin memastikan bahwa masyarakat Jakarta tidak kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan akhir tahun, termasuk juga dari sisi harga," lanjutnya di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Menurut hasil peninjauan, Sri menilai harga cabai, telur, dan ayam sudah stabil. Dengan demikian masyarakat Jakarta tidak perlu merasa khawatir dalam menghadapi pergantian tahun.

Pada kesempatan yang sama, Dhany menambahkan harga bahan pangan khususnya di wilayah Jakarta Pusat cenderung mengalami penurunan.

"Semua pasar di wilayah Jakarta Pusat sudah terpantau. Karena ini secara sistem akan dilaporkan dan dicek buktinya," kata Dhany.

Berdasarkan situs resmi info pangan terkini pada Jumat, sejumlah komoditas yang mengalami penurunan harga, yakni cabe merah keriting yang turun Rp10 ribu menjadi Rp70 ribu per kg.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah