LRT Jabodebek Tambah Perjalanan & Jam Operasional saat Libur Nataru

- 20 Desember 2023, 15:30 WIB
LRT
LRT /Karawangpost/Foto/IG-aluqman_bj1

Mitra Jakarta - LRT Jabodebek akan mengoperasikan sebanyak 240 perjalanan atau meningkat 25 persen jika dibandingkan saat normal pada saat masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Penambahan jumlah perjalanan ini terhitung mulai tanggal 27-29 Desember 2023, dengan tujuan mengantisipasi lonjakan pengguna layanan pada masa libur Nataru.

Mahendro Trang Bawono selaku Manager Public Relations LRT Jabodebek menyampaikan bahwa LRT Jabodebek akan memperpanjang waktu operasional dalam menyambut pergantian tahun baru 2023-2024. Pada 31 Desember 2023 LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

"Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek. Kami melihat antusiasme masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun 2024, sehingga khusus pada malam pergantian tahun, waktu beroperasi LRT Jabodebek akan lebih panjang," ujar Mahendro dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: MUI: Golput di Pemilu 2024 Hukumnya Haram, Ini Ciri-ciri Pemimpin yang Wajib Dipilih

Lebih lanjut, LRT Jabodebek juga mengajak pengguna layanan untuk merayakan dan berjelajah keindahan Kota Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan LRT Jabodebek, dimana keseluruhan jalurnya merupakan rel layang.

"Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour,” ujarnya.

Sementara itu, untuk perjalanan off peak hour yang dimaksud adalan pukul 05.00-05.59 WIB, pukul 09.00-15.59 WIB, dan pukul 19.00-akhir operasional.

Adanya off peak hour ini, penumpnang tidak akan sepadat peak gour, serta mendapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan Rp10.000 maksimal.

LRT Jabodebek juga berkomitmen agar tidak hanya memberikan perjalanan yang efisien namun juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengguna jasa.

"Kami berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru. Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek," pungkasnya.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: KAI.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah