Statistik hingga Rekor Pertemuan Persija vs Persib, Duel Sarat akan Rivalitas Tinggi

- 1 September 2023, 22:05 WIB
Persija Jakarta bersiap menghadapi Persib Bandung, Sabtu (2/9). (Antara)
Persija Jakarta bersiap menghadapi Persib Bandung, Sabtu (2/9). (Antara) /

MitraJakarta.id – Memasuki agenda Liga 1 bulan September, Persija bersiap laga penuh gengsi kontra Persib Bandung pada pekan 11 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Pelatih Persija, Thomas Doll, meminta seluruh pemainnya untuk tampil maksimal melanjutkan hasil positif pertemuan terakhir di Patriot Candrabhaga musim lalu dengan kemenangan 2-0.

Macan Kemayoran dihadapkan pada tantangan mengembalikan tren positif setelah sepanjang Agustus memiliki catatan tidak menggembirakan. Setelah kemenangan tandang kontra PSS Sleman 3-1 (4/8), Persija mengalami paceklik kemenangan pada empat laga beruntun dengan catatan imbang saat menjamu Borneo (1-1) dan Arema (2-2) plus tumbang pada laga tandang kontra Madura United (0-2) dan Dewa United (0-2).

Asa kandang serta catatan laga terakhir menjadi modal penting untuk dapat memompa semangat Rizky Ridho dan kawan-kawan, musim lalu di tempat yang sama Persija mampu meraih kemenangan 2-0 berkat gol Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik.

Baca Juga: Persija Jakarta Tak Menang 4 Laga Beruntun, Thomas Doll: Kami Bukan Tim Terkuat di Liga 1

Namun di sisi lain, Thomas Doll juga harus waspada mengingat Persib Bandung mampu meraih dua kemenangan beruntun di dua laga terakhir kontra PSIS Semarang 2-1 dan RANS Nusantara 2-1.

Lini belakang menjadi perhatian Thomas Doll mengingat Persija kebobolan tujuh gol dari empat laga terakhir, gol-gol tersebut terjadi di babak kedua yang bisa berarti konsentrasi Macan Kemayoran menurun menjelang akhir pertandingan.

Sementara Maung Bandung justru cukup berbahaya di babak kedua. Secara total anak-anak asuhan Bojan Hodak sudah mengemas 16 gol dan 10 di antaranya dicetak di babak kedua. Berikut statistik dan head-to-head antara kedua tim.

5 Laga Terakhir Liga 1 2023/2024

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Persija.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah