Budi Arie Setiadi Resmi Menjabat Menkominfo Menggantikan Johnny G Plate

- 17 Juli 2023, 14:28 WIB
Budi Arie Setiadi (tengah) resmi menerima jabatan sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi. (Antara)
Budi Arie Setiadi (tengah) resmi menerima jabatan sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi. (Antara) /

MitraJakarta.id – Budi Arie Setiadi resmi menerima jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika RI dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan selaku Pelaksana tugas (Plt) Menkominfo Mahfud MD di Kantor Kementerian Kominfo RI, Jakarta, Senin (17/7).

Budi Arie menjabat sebagai Menkominfo menggantikan menteri sebelumnya, Johnny G Plate, yang terjerat kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) dan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu menyatakan siap mengemban amanah sebagai Menkominfo di tengah berbagai tantangan yang harus dihadapi.

Baca Juga: Resmi Ditutup, PRJ 2023 Mencatat 6,3 Juta Pengunjung

"Ini bukan tempat dan wahana yang baru buat saya, terutama komunikasi dan informasi ini memang seperti tadi disampaikan Pak Menko (Polhukam) berat sekali tantangannya. Tapi, kita harus tetap optimistis dan gerak cepat," ujar Budi Arie dalam sambutannya pada kegiatan sertijab tersebut.

Dia mengatakan setidaknya terdapat empat tantangan yang harus dihadapi oleh Kementerian yang dipimpinnya, mulai dari pemerataan infrastruktur digital, membereskan platfotm-platform yang meresahkan masyarakat, mengembangkan ekosistem digital, hingga membangun narasi pemilu damai 2024.

Budi Arie optimistis Indonesia maju yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo bisa terwujud melalui gerak langkah Kemenkominfo di bawah kepemimpinannya.

"Kita sama-sama Ibu Sekjen dan para Dirjen, semoga Kemenkominfo ini bisa menjadi salah satu kementerian yang dibanggakan dan meninggalkan legacy yang baik untuk pemerintahan Pak Jokowi," ucap dia.

Baca Juga: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung K-Link

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah