AP II : 29.457 Haji telah Kembali ke Tanah Air

- 17 Juli 2023, 12:41 WIB
Jemaah haji Indonesia telah kembali ke tanah air setelah menunaikan ibadah di tanah suci. (Antara)
Jemaah haji Indonesia telah kembali ke tanah air setelah menunaikan ibadah di tanah suci. (Antara) /

MitraJakarta.id – PT Angkasa Pura (AP) II Persero selaku pengelola bandara utama di Indonesia mencatat sebanyak 29.457 haji telah kembali ke Tanah Air melalui lima bandara yang menjadi debarkasi.

"Selama 10 hari periode kepulangan jamaah haji, atau pada 4 Juli - 13 Juli 2023, tercatat sebanyak 29.457 haji telah tiba di Tanah Air melalui 5 bandara AP II," kata President Director AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Senin (17/7).

Dia mengatakan, dari 29.457 haji yang sudah kembali melalui lima bandara itu di antaranya melalui Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) sebanyak 20.216 haji, Bandara Kualanamu (Deli Serdang) sebanyak 2.816 haji, Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) sebanyak 3.501 haji, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) sebanyak 1.433 haji, dan Bandara Kertajati (Majalengka) sebanyak 1.491 jemaah haji.

Baca Juga: Erick Thohir Yakin Kualitas Wamen BUMN yang Baru Dilantik Jokowi

Kemudian, mulai 17 Juli ini Bandara Minangkabau (Padang) akan menjadi debarkasi pelayanan kedatangan jamaah haji asal Indonesia.

"Penerbangan haji yang mengantarkan pulang para jamaah ke Tanah Air melalui bandara AP II berjalan dengan lancar. Proses kedatangan para jamaah haji di bandara juga berjalan dengan baik. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungannya sehingga bandara AP II dapat menyambut dan memberi pelayanan terbaik bagi jamaah haji," katanya.

Menurutnya, kepulangan jamaah haji melalui bandara AP II yang menjadi debarkasi tersebut akan terus berlangsung hingga awal Agustus 2023.

Dia menambahkan, terdapat juga dua dua bandara lain yang menjadi bandara antara kedatangan jamaah haji dari kloter BTH, yakni Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Thaha (Jambi).

Baca Juga: Hasil Ngemis di Kawasan Senayan, Seorang Pemulung Bawa Uang 18 Juta Tertangkap

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah