Tebet Eco Park Raih Penghargaan President’s Design Award Singapore

- 13 Juli 2023, 12:10 WIB
Suasana di Tebet Eco Park yang dilengkapi Infinity Link Bridge berwarna orange/Tangkapan Layar/Instagram @yuliatif
Suasana di Tebet Eco Park yang dilengkapi Infinity Link Bridge berwarna orange/Tangkapan Layar/Instagram @yuliatif /

MitraJakarta.id - Taman Tebet atau kini Tebet Eco Park kembali meraih penghargaan internasional bergengsi yakni Design of The Year 2023 dari President’s Design Award Singapore.

“Baru saja diumumkan: Selamat kepada Tebet Eco Park, Design of The Year di Presidents Design Award 2023!” tulis Instagram DesignSingapore Council pada Rabu, 12 Juli 2023 seperti dikutip MitraJakarta.id

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Anton Siura selaku pendiri Siura Studio yang merancang Tebet Eco Park oleh Presiden Singapura Halimah Yacob.

Baca Juga: KTP Digital, Simak Cara dan Syarat Pembuatannya

Sebelumnya Tebet Eco Park juga meraih  Gold Award dalam ajang Singapore Landscape Architecture Awards 2022.

Tebet Eco Park, terletak di tengah hiruk-pikuk ibu kota Jakarta, adalah sebuah oasis hijau yang menyuguhkan keindahan alam di tengah keramaian kota. Dikelola Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta untuk menjadi Ruang Publik atau Ruang Ketiga di Jakarta, taman ini telah berhasil menciptakan ruang terbuka yang menyegarkan dan menyediakan tempat yang sempurna untuk bersantai dan berolahraga.

Tebet Eco Park sendiri adalah salah satu dari lebih dari 400 taman yang dibangun dan direvitalisasi di era Anies Baswedan.

Pada saat awal diresmikan pengunjung Tebet Eco Park sempat melebihi 150 rb orang dalam seminggu. Angka ini lebih tinggi dari pengunjung Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga: Kenali Aplikasi FLO, Cara Masuk Jalan Tol Tanpa Berhenti

Tebet Eco Park memberikan pelajaran penting tentang pentingnya pelestarian alam dan menciptakan ruang terbuka hijau di tengah perkotaan. Taman ini mengajak kita untuk menyadari bahwa meskipun kita hidup di lingkungan perkotaan yang sibuk, kita masih bisa menikmati keindahan alam dan menjaganya untuk generasi mendatang.

Selamat kepada Tebet Eco Park atas penghargaan Design of the Year yang diraihnya. Semoga taman hijau ini terus menginspirasi dan memberikan kebahagiaan bagi kita semua.***

 

Editor: Senja Hanan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah