Usai Dibantai Portugal, Suporter Turki Berulah di Jalanan Berlin

- 23 Juni 2024, 08:14 WIB
Suporter Turki membuat keributan dijalanan Berlin usai laga Turki vs Portugal
Suporter Turki membuat keributan dijalanan Berlin usai laga Turki vs Portugal /REUTERS/Bernadett Szabo/

Mitra Jakarta - Sejumlah suporter timnas Turki membuat keributan dengan mengadakan konvoi mobil setelah tim yang berjuluk Ay-Yıldızlılar kalah 0-3 dari Portugal dalam pertandingan kedua Grup F Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Stadion BVB Dortmund, pada Minggu dini hari (23/6) WIB. Mereka turun ke jalan di Berlin, tepatnya di kawasan Zoologischer Garten.

Mereka membunyikan klakson dan knalpot dengan suara yang sangat keras. Sebagian dari mereka juga meniup terompet dan mengibarkan bendera Turki.

Jalan utama di kawasan Zoologischer Garten menjadi rusuh dan macet tidak bisa dihindari. Kepolisian Berlin pun turun tangan, tetapi para pendukung Turki tetap membuat keributan dan mengabaikan peringatan polisi. Mereka bahkan nekat kebut-kebutan dengan mobil mereka.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Timnas Jerman Lolos 16 Besar, Jamal Musiala Dinobatkan Man of The Match

Warga Berlin pun terlihat kesal dengan ulah para suporter Turki. Bahkan, salah satu warga Berlin mengatakan kepada ANTARA

"Setahu saya Turki kalah 0-3 dari Portugal. Kenapa para suporter turun ke jalan selebrasi dan membuat keributan? Aneh,” kata Thomas.

Dalam pertandingan antara Turki vs Portugal, kemenangan Portugal diraih berkat gol-gol dari Bernardo Silva, Samet Akaydin (bunuh diri), dan Bruno Fernandes, menurut catatan UEFA.

Hasil ini membuat Portugal nyaman berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Turki tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.***

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah