Piala Eropa 2024: Julian Nagelsmann Minta Timnas Jerman Jangan Remehkan Hongaria

- 19 Juni 2024, 20:10 WIB
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann. ANTARA/AFP/Uwe Kraft/am.
Pelatih Jerman Julian Nagelsmann. ANTARA/AFP/Uwe Kraft/am. /

Mitra Jakarta - Timnas Jerman akan melawan Hongaria pada pertandingan kedua Grup A, Rabu malam. Pelatih Julian Nagelsmann mengatakan timnya tidak boleh meremehkan Hongaria yang diprediksi akan tampil habis-habisan.

Hongaria yang kalah 1-3 dari Swiss pada laga pertama memerlukan poin untuk dapat bertahan di Piala Eropa. Jika kalah dari Jerman, sementara Swiss bisa meraih poin dari Skotlandia, maka bisa dipastikan Hongaria akan menjadi tim pertama yang angkat koper dari turnamen ini.

"Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami, dibandingkan ketika melawan Swiss,” kata Julian Nagelsmann sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Pelatih berusia 36 tahun itu meminta pasukannya untuk mewaspadai skema serangan balik dan duel fisik yang mungkin akan dilakukan pemain-pemain Hongaria.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer juga meminta rekan-rekannya tidak meremehkan kekuatan fisik para pemain Hongaria.

"Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” kata Neuer.

“Kami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun," tambahnya.

Jerman sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Hongaria, Swiss dan Skotlandia.

Laga antara Jerman dan Hungaria di Stuttgart Arena pada Rabu malam pukul 23.00 WIB ini, Die Mannschaft lebih dijagokan memenangkan pertandingan keduanya.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah