Tanggapan Huistra usai Borneo Rebut Posisi 3 Championship Series

- 31 Mei 2024, 22:35 WIB
Borneo FC rebut posisi tiga Championship Series
Borneo FC rebut posisi tiga Championship Series /

Mitra Jakarta – Borneo FC Samarinda akhirnya merebut peringkat ke-3 Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Hasil itu cukup membuat Pesut Etam senang.

Ini didapat Borneo FC setelah menang 4-2 atas Bali United FC pada leg kedua di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024) malam. Itu menebus dosa setelah bermain 0-0 pada leg pertama di Pulau Dewata.

Gol tuan rumah dicetak Wiljan Pluim (3 dan 22) serta Felipe Cadenazzi (8 dan 70). Sedangkan dua gol balasan Bali United diciptakan Elias Dolah (30) dan Irfan Jaya (39).

Baca Juga: Alasan Penuhi Nutrisi Anak pada Lima Tahun Pertama

Pelatih Pieter Huistra mengaku puas Borneo FC dapat mengakhiri musim dengan kemenangan. “Saya senang bisa mengakhiri musim seperti yang kami lakukan ini," ucapnya.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, penyerangan baik dengan skor 3-0. Ada kesalahan sehingga skor menjadi 3-2 hingga di babak pertama, masih harus mengorganisir beberapa hal."

"Saya rasa di babak kedua, kami hampir mengontrol keseluruhan pertandingan,” lanjut juru taktik asal Belanda itu, di laman resmi LIB.

Huistra menyebut sangat penting bagi Borneo FC, terutama sebagai tim untuk menutup musim dengan catatan baik. "Di regular season, unggul dengan 8 poin sebanyak 5 kali sebelum akhir musim reguler," ujarnya

"Di semi final Championship Series, kami sedikit tidak beruntung. Sekarang kami berhasil untuk mengakhiri musim seperti ini,” sambung Huistra.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah