Teco Ungkap Rencananya untuk Bali United usai Ditahan Borneo FC

- 27 Mei 2024, 21:40 WIB
Bali United lakukan evaluasi usai ditahan Borneo FC
Bali United lakukan evaluasi usai ditahan Borneo FC /

Mitra Jakarta - Bali United FC melakukan evaluasi usai ditahan 0-0 oleh Borneo FC Samarinda pada leg pertama perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023/2024. Peran bek sayap jadi perhatian.

Serdadu Tridatu gagal mencetak gol meski tampil lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (25/5/2024). Imbasnya Bali United telah melewati empat laga beruntun tanpa kemenangan.

Baca Juga: Penyebab Madura United Kalah Telak dari Persib Bandung

Pada pertandingan itu sebenarnya kedua tim saling menekan. Namun belum berbuah gol. Padahal, tuan rumah mendapatkan sejumlah peluang untuk mengubah kedudukan.

Ada hal berbeda pada laga ini. Dua bek sayap terlihat kurang melakukan penetrasi membahayakan dibanding beberapa pertemuan sebelumnya kontra Borneo FC.

Kali ini peran Made Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin terlihat sedikit pasif selama melawan Pesut Etam. Ini mendapat tanggapan dari pelatih Stefano Cugurra

Pria yang akrab disapa Teco itu mengakui ada perubahan strategi. Namun, juru taktik asal Brasil itu mengklaim punya alasan kuat untuk melakukannya.

“Kami melihat Borneo memiliki kecepatan di sektor sayap mereka sehingga full back kami arahkan untuk bisa bertahan dengan bagus," ucap Teco.

Sebenarnya sejumlah peluang sempat diciptakan Bali United. Salah satunya melalui sundulan Elias Dolah, tendangan bebas Eber Bessa dan
upaya Yabes Roni.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah