Liga 1 Sosialisasikan Penggunaan VAR, Ini Tanggapan Persib Bandung

- 24 April 2024, 06:10 WIB
Persib Bandung ikuti sosialisasi penggunaan Liga 1
Persib Bandung ikuti sosialisasi penggunaan Liga 1 /

Mitra Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai mensosialisasikan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) kepada klub peserta Liga 1. Persib Bandung jadi yang pertama mendapatkan pengarahan.

Acara itu berlangsung Selasa (23/4/2024) di Graha Persib, Jl Sulanjana Bandung. Armada Bojan Hodak adalah salah satu tim yang sudah dipastikan lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Teco Minta Bali United Segera Amankan Tiket Championship Series Liga 1

VAR rencananya akan mulai diterapkan di Liga 1 mulai babak Championship Series. LIB juga berencana melakukan sosialisasi ini dengan klub lainnya.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah agar seluruh elemen di klub memahami aturan-aturan dalam penerapan VAR.

Bojan menyambut positif langkah PSSI dan LIB untuk menggunakan VAR di Liga 1. Menurutnya itu langkah maju dari sepak bola Indonesia.

“Ini sebuah langkah yang bagus untuk mengedukasi kami, karena kadang kami juga lupa dengan beberapa peraturan," ucap Bojan, di laman resmi LIB.

Sosialisasi VAR ini bertujuan mengedukasi pelatih-pelatih klub Liga 1 dan pemain. Mereka bisa memanfaatkan vasilitas ini jika merasa dirugikan keputusan wasit.

VAR nantinya bisa mengubah sejumlah keputusan wasit seperti gol, penalti, kartu merah langsung dan juga untuk mengidentifikasi pemain yang melakukan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x