Sekdakab HSS Minta Ritel Modern Dukung Pengembangan UMKM Lokal

- 20 April 2024, 13:10 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekdakab HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor meresmikan ritel modern di wilayah Daha, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo HSS)
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekdakab HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor meresmikan ritel modern di wilayah Daha, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo HSS) /

Mitra Jakarta - Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekdakab HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor meminta agar keberadaan ritel modern mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pasar lokal.

"Tentunya kita ingin keberadaan retail modern tidak akan mengganggu pasar lokal yang ada di Kabupaten HSS, justru malah dapat mendukung keberadaan UMKM yang dapat turut serta memajang produk mereka, khususnya di wilayah Daha," kata Noor di Daha Selatan, Kalsel, Jumat.

Menurut dia, komitmen ini agar tetap dipertahankan, tidak hanya saat "grand opening", namun harus tetap dipertahankan pada masa mendatang, apalagi segmen pasar cukup luas dan beragam.

Baca Juga: Menangkap Peluang Pasar UMKM dan Wisata di Masa Libur Lebaran

Keberadaan produk UMKM yang dipajang akan semakin menambah variasi produk yang ada, dan turut serta mendukung program pemerintah mengikutsertakan memajukan produk masyarakat.

"Mari kita saling bersinergi dan saling mendukung bagi upaya mewujudkan pembangunan yang merata, dan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Selain itu, Noor juga mengatakan syarat wajib untuk pihak ritel modern membuka gerai di Kabupaten HSS, termasuk rekrutmen tenaga lokal, dan pihaknya senang bahwa komitmen ini sudah bisa dilaksanakan.

Noor juga mengingatkan terus menjaga komitmen itu sesuai dengan harapan penjabat Bupati HSS Hermansyah, dan supaya tidak hanya sebatas peluncuran tapi berkelanjutan.

“Kita minta pada jajaran Dinas Perdagangan dan Dinas UMKM untuk terus mengevaluasi semua gerai ritel modern yang ada di HSS agar menjaga komitmen ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x