Peminat Membludak, Pemprov DKI Buka Pendaftaran Gelombang Kedua Mudik Gratis

- 28 Maret 2024, 08:05 WIB
Tingginya antusiasme peminat mudik gratis, Pemprov DKI membuka pendaftaran gelombang kedua
Tingginya antusiasme peminat mudik gratis, Pemprov DKI membuka pendaftaran gelombang kedua /

Mitra Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menambah kuota program mudik gratis Lebaran 2024.

Rencananya gelombang kedua bakal diumumkan pada pekan depan.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan penambahan alokasi jumlah kursi dan bus ini dilakukan lantaran semakin meningkat antusias warga Ibu Kota yang ingin mengikuti program mudik gratis.

"Karena melihat animo masyarakat yang mengikuti pendaftaran mudik gratis. Sekarang kan sedang verifikasi, kita harapkan minggu ini paling lambat selesai, sehingga pada awal minggu depan kita bisa umumkan," ungkap Syafrin Liputo dikutip dari PMJ News pada Kamis (28/3).

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran program mudik gratis lebaran 2024 gelombang kedua ini masih sama seperti gelombang pertama.

"Masih sama, KTP dan KK. Sedangkan untuk disabilitas harus memiliki kondisi disabilitas seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna netra dan lainnya," katanya.

Namun, terkait jumlah armada bus dan ketersediaan kursi untuk gelombang kedua, Syafrin akan mengumumkan pada pekan depan.

"Akan diumumkan alokasi bus dan kursi untuk gelombang kedua program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta pada pekan depan," pungkasnya.

Baca Juga: Mudik Gratis Pemprov DKI, Simak Rute, Jadwal, Cara Daftar dan Syaratnya

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta membuka pendaftaran mudik gratis sejak 20 Maret 2024. Baru tiga hari dibuka, kuota mudik gratis sudah ludes.

Melalui akun Instagram resmi @dishubdkijakarta. Dishub DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas tingginya partisipasi masyarakat dalam mendaftar program mudik gratis.

"Kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 sudah habis. Terima kasih atas antusiasme masyarakat DKI Jakarta dalam pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024," demikian informasi yang disampaikan @dishubdki seperti dilihat, Selasa (27/3).***


Editor: Riyan Himawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x