Viral, Ayah Mirna Salihin Keceplosan Sebut Punya Botol Racun Sianida yang Dipakai Jessica Wongso

- 4 Oktober 2023, 17:25 WIB
Film dokumenter netflix Ice Cold kopi sianida Jessica Mirna tayang di sini dan profil Darmawan Salihin ayah Mirna yang berhasil jebloskan Jessice ke penjara.
Film dokumenter netflix Ice Cold kopi sianida Jessica Mirna tayang di sini dan profil Darmawan Salihin ayah Mirna yang berhasil jebloskan Jessice ke penjara. /Tangkap Layar youtube.com Netflix/Trailer Ice Cold

Mitrajakarta.id - Edi Darmawan Salihin, ayah mendiang Wayan Mirna Salihin menjadi salah satu orang yang kini tengah diperbincangkan oleh warganet setelah ia diwawancarai dalam dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang tayang di Netflix. 

Dalam video yang berulang kali diunggah oleh netizen ini, Darmawan diundang untuk tampil dalam sebuah acara yang disiarkan stasiun televisi swasta.

Darmawan pun menyebut bahwa dirinya mempunyai botol racun sianida yang digunakan Jessica Wongso.

"Saya ada botolnya tuh yang dia pakai," ujar Darmawan dalam video itu, dikutip pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Ucapan Darmawan kemudian memancing rasa penasaran Timothy Marbun yang saat itu menjadi pewawancara.

"Botol yang dipakai untuk?" tanya Timothy.

"Ngeracun. Kelihatan mirip," jawab Darmawan.

Mendengar itu, Timothy kembali melontarkan pertanyaan untuk memastikan bahwa botol yang dimiliki Darmawan digunakan untuk menampung racun sianida atau tidak.

"Yang menampung racun? Bapak ada botolnya?" tanya Timothy.

Setelah itu, Darmawan langsung menyebut bahwa botol yang ia maksud hanyalah sebatas dugaan. Namun ia meyakini bahwa botol itu serupa dengan botol yang digunakan Jessica untuk meracuni putrinya.

"Enggak, saya menduga botol itu. Karena dari Australia. Kecil jadi sampel daripada perfume. Kecil segini, bening," tutur dia.

Timothy pun kembali bertanya, dari mana Darmawan tahu bentuk dari botol yang diduga digunakan Jessica.

"Biasa insting saya jarang meleset ya. Kalau saya ngomong ini, ini. Biasanya ya, ini bukan dukun tapi saya tebak aja," jawab Darmawan.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan bahwa dia juga sempat bertanya kepada ahli toksikologi perihal botol yang menampung racun sianida.

"Karena waktu saya tanya kepada ahli toksikologi ini segini pas enggak, pas. Wah itu saya kaget tuh. Waduh, kalau gitu tebakan saya bener nih kali ini. Jumlah yang masuk yaitu 15 gram per liter air. Yang ada di kopi Mirna itu 2,98 sekian lah. Karena kan sedikit kan kalau di gelas, kalau bukan seliter," tuturnya melanjutkan.

Video viral tersebut sontak menimbulkan spekulasi dari netizen. Bahkan beberapa dari mereka menduga bahwa Darmawan tak sengaja keceplosan soal kepemilikan botol sianida tersebut.

Halaman:

Editor: Riyan Himawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah