Pemkot Jakpus Siagakan Dapur Umum di Lokasi Pengungsi Kebakaran Petojo

- 24 Agustus 2023, 20:10 WIB
Pemkot Jakarta Pusat mendirikan dapur umum dan tenda darurat bagi korban kebakaran di Petojo. (Antara)
Pemkot Jakarta Pusat mendirikan dapur umum dan tenda darurat bagi korban kebakaran di Petojo. (Antara) /

MitraJakarta.id – Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyiagakan dapur umum dan tenda darurat di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pengungsian korban kebakaran Jalan Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan tiga tenda untuk para pengungsi sudah didirikan sejak Kamis dini hari serta menyiapkan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Masjid Al Fauz.

"Tenda dari BPBD dan Dinas Sosial sudah didirikan sejak dini hari dan dapur umum juga sudah tersedia. Posko kesehatan juga telah disiagakan di halaman Kantor Pemkot Jakarta Pusat," kata Dhany di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Dhany menjelaskan bahwa distribusi bantuan sudah mengalir kepada korban, antara lain berupa pakaian, matras, sarung, selimut, terpal, pakaian dan perlengkapan bayi, makanan kaleng dan makanan siap saji.

Baca Juga: Kebakaran di Petojo Jakarta Pusat Sudah Ditanggulangi, Bagaimana dengan Korban?

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat Abdul Salam mengatakan ada 247 warga dari 112 kepala keluarga (KK) yang mengungsi di halaman kantor Pemkot Jakarta Pusat.

"Dari Sudin Sosial memberikan bantuan berupa dapur umum untuk menyediakan makan tiga kali sehari kepada pengungsi," kata Abdul Salam.

Para pengungsi korban kebakaran juga dapat mendatangi posko layanan kesehatan yang telah disediakan apabila mereka merasakan gejala penyakit.

Selain itu, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat juga melayani perekaman data kependudukan jika KK maupun KTP terbakar.

Halaman:

Editor: Yulianto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah