Pertama Kali, PPIH Arab Saudi Kirim Daging Dam Jamaah Haji ke Indonesia

- 25 Juli 2023, 20:35 WIB
PPIH Arab Saudi aklan mengirim daging kambing Dam jamaah Haji ke Indonesia.
PPIH Arab Saudi aklan mengirim daging kambing Dam jamaah Haji ke Indonesia. /kemenag.go.id

MitraJakarta.id - Kebijakan baru diterapkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka akan mengirimkan daging Dam para jamaah Haji Indonesia ke Tanah Air.

Hampir semua jamaah Haji Indonesia sudah kembali dari Tanah Suci. Namun, kali ini ada yang berdeda. Soalnya, daging kambing untuk bayar Dam atau denda juga akan dikirim ke Indonesia.

Baca Juga: Jangan Biarkan Diri Tersiksa, Berikut Cara Puaskan Hasrat Manis untuk Penderita Diabetes Tipe 2

Diberitakan, PPIH Arab Saudi mulai mengirim sebanyak 3.000 ekor daging kambing Dam jamaah dan petugas haji ke Indonesia.

Itu disampaikan Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Khalilurrahman. Dia menyatakan daging Dam itu kan tiba di Indonesia pada bulan depan.

"Daging itu diberangkatkan ke pelabuhan di Jeddah. Rencananya pada Rabu (26/7) akan diberangkatkan dari Jeddah ke Indonesia," ujar Khalilurrahman.

Khalil menegaskan pengiriman daging Dam jamaah ke Indonesia ini menjadi yang pertama dalam sejarah. Sebab, diasanya daging Dam dipotong dan didistribusikan di Arab Saudi.

Daging Dam itu dikemas dalam 6.000 boks dan dikirim dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ukaisyah dengan peti kemas menggunakan jalur laut melalui pelabuhan di Jeddah, Arab Saudi.

"Daging-daging itu diperkirakan akan tiba di Indonesia pada 18 Agustus 2023," kata Khalil di Jakarta Selasa (25/7/2023)

Halaman:

Editor: Cecep Sumitra

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah