Satria Muda Bungkam Prawira, Artem Pustovyi: Bukan Kemenangan Mudah

- 24 Juni 2024, 10:24 WIB
Satria Muda Bungkam Prawira, Artem Pustovyi: Bukan Kemenangan Mudah
Satria Muda Bungkam Prawira, Artem Pustovyi: Bukan Kemenangan Mudah /IBL/

Mitra Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menghentikan sembilan kemenangan beruntun Prawira Bandung yang sudah dicetak sejak bulan Mei lalu. Artem Pustovyi mengatakan timnya catat kemenangan yang tak mudah.

Prawira mencetak keunggulan 16 poin, dan terus memimpin hampir di sepanjang pertandingan. Tetapi di kuarter keempat, fokus Prawira mulai menurun. Mereka terus digempur serangan Satria Muda hingga detik-detik terakhir. Prawira terkunci dengan hanya mencetak 18 poin di kuarter terakhir. Sebaliknya Satria Muda mengumpulkan 32 poin, termasuk dua free throw Artem Pustovyi di sembilan detik terakhir untuk memastikan kemenangan.

Pustovyi mencetak 26 poin, lima rebound, dan lima assist. Memimpin Satria Muda bangkit, setelah mental mereka jatuh di awal laga karena Reynaldo Garcia Zamora ejected. Elgin Cook di laga debutnya, mencetak 23 poin, sembilan rebound, dan tiga assist.

"Laga yang sulit bagi kami. Terutama setelah ada pemain yang ejected. Namun kami berusaha tetap fokus, dan kembali menemukan kepercayaan diri di babak kedua," kata Pustovyi setelah pertandingan.

Prawira kali ini dipimpin oleh Brandone Francis dengan 37 poin. Namun upaya terakhirnya tidak membuahkan hasil. Kontribusi besar juga dicetak oleh Antonio Hester dengan 15 poin, Hans Abraham 14 poin, dan Yudha Saputera 13 poin. Prawira melakukan 18 turnovers di sepanjang laga, yang berhasil dikonversi menjadi 17 poin oleh Satria Muda. Lima turnovers diantaranya dilakukan di kuarter keempat, yang memberikan momentum bagi lawan untuk membalikkan keadaan.

10 pelanggaran yang dilakukan Prawira di kuarter keempat juga sangat merugikan. Karena membuat Satria Muda bisa mendapatkan 13 kesempatan free throw. Mereka bisa memasukkan 11 free throw untuk menambah pundi-pundi poin di kuarter keempat.

Lewat kekalahan tersebut, maka rekor sembilan kali menang berturut-turut milik Prawira putus. Sedangkan Satria Muda kini berhasil menang delapan laga beruntun, sejak 24 Mei 2024.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah