Hasil IBL 2024: Prawira Libas Dewa United, Pelita Jaya Hajar Kesatria

- 3 Juni 2024, 08:00 WIB
Melalui pertarungan sengit dari awal hingga akhir, Prawira Bandung akhirnya menyudahi perlawanan Dewa United
Melalui pertarungan sengit dari awal hingga akhir, Prawira Bandung akhirnya menyudahi perlawanan Dewa United /IBL/

Mitra Jakarta - Melalui pertarungan sengit dari awal hingga akhir, Prawira Bandung akhirnya menyudahi perlawanan Dewa United dengan skor 99-94 dari laga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Minggu 2 Juni 2024. Hasil ini membuat Dewa menjadi korban ke delapan dari tren kemenangan beruntun Prawira.

Brandone Francis membukukan 31 angka dan menjadi pencetak angka tertinggi Prawira di laga ini. James Gist menyusul dengan double-double, 23 angka dan 12 rebound, serta Yudha Saputra mengemas 20 angka.

Defense Prawira hidup di kuarter keempat. Fhirdhan dan Brandone bahkan mampu memuat Dewa United melakukan beberapa turnover. Meski kekuatan tereduksi karena Antonio Hester, Fhirdhan dan Pandu terkena foul out, Prawira mampu berbalik unggul. Tepatnya melalui tembakan tiga angka James Gist.

Kejar mengejar angka terus tercipta di kuarter keempat ini dan Prawira unggul satu setengah bola saat laga tersisa 15 detik. Adu taktik menguasai possession pun tercipta di pengujung laga. Kecerdikan David Singleton akhirnya menjadi penentu dan dunk James Gist menutup laga dengan kemenangan Prawira 99-94.

Kemenangan ini membuat Prawira memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 8 laga tanpa kekalahan. Prawira perlahan masih mampu mengamankan posisinya di zona Playoff.

Laga lainnya, 16 kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo akhirnya terhenti. Pelita Jaya Jakarta memenangkan pertemuan pertama kedua tim dengan hasil akhir 88-69, di GOR UNJ, Minggu sore (2/6). Setelah memberikan perlawanan sengit di babak pertama, keperkasaan Kesatria runtuh di babak kedua.

Hasil pertandingan ini membuat Pelita Jaya mengumpulkan 18 kemenangan dari 20 laga. Sedangkan Kesatria harus merelakan 16 kemenangan beruntun mereka putus, dan mendapatkan kekalahan kedua dari 18 pertandingan.***

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah