Hasil IBL 2024: Kemenangan Beruntun Kesatria Bengawan Solo Belum Terbendung

- 30 Mei 2024, 10:10 WIB
Pebasket Kesatria Bengawan Solo Chanceler James Gettys (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mengalahkan tim Bali United Basketball
Pebasket Kesatria Bengawan Solo Chanceler James Gettys (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mengalahkan tim Bali United Basketball /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom/

Mitra Jakarta - Kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo bertambah menjadi 16 kali. Hal kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo bertambah menjadi 16 kali. Ini setelah menang atas Bali United 90-88, di GOR Merpati, Rabu (29/5) malam.

Setelah tertinggal 46-51 di babak pertama, Kesatria memulai kuarter ketiga dengan gemilang. Mereka melaju 10-3 di awal kuarter ketiga untuk membalikkan keadaan menjadi 56-54. Untuk pertama kalinya sejak tip-off, akhirnya tim asuhan Efri Meldi memimpin jalannya laga.

Poin Kesatria terus mengalir deras hingga mereka mencetak keunggulan tujuh angka (65-58) setelah Katon Baskoro berhasil mengeksekusi tembakan tiga angka. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 72-66 untuk keunggulan Kesatria.

Kubu tuan rumah rupanya membalas di kuarter keempat. Abraham Wenas dan Xavier Cannefax kembali agresif. Keduanya mengumpulkan delapan poin untuk mendekat 74-77. Puncaknya, Cannefax membuat Bali United merebut kembali keunggulan mereka menjadi 79-78 lewat three point play. Sejak saat itu, kedua tim terlibat drama yang menegangkan.

Sebuah turnovers dari Kierell Green di sisa waktu dua menit harus dibayar mahal. Karena setelahnya, Kentrell Barkley membuat Kesatria kembali unggul 86-85. Situasi semakin panas ketiga Surliyadin mampu memanfaatkan sebuah fast-break untuk mencetak dua angka. Bali United berbalik memimpin dengan skor 88-86 di sisa satu menit.

Di sisa waktu 48 detik, sebuah serangan yang bagus membuat Kevin Moses bisa menemukan Kentrell Barkley yang terbuka. Dia membuat dua poin dengan layup untuk menyamakan kedudukan menjadi 88-88. Namun Bakley juga membuat turnovers yang memberikan possession untuk Bali United. Namun sayangnya, Abraham Wenas melakukan turnovers yang mahal. Karena bola dicuri oleh Nuke Tri Saputra dan dilanjutkan dengan layup untuk mengunci kemenangan dengan skor tipis 90-88.

Tembakan terakhir Nuke, bukan hanya menentukan kemenangan Kesatria, melainkan juga memastikan timnya terus menambah kemenangan beruntun menjadi 16 kali. Nuke malam ini menyelesaikan laga dengan catatan 15 poin, tiga assist, dua rebound, dan satu steal, yang menjadi satu-satunya steal penyelamat bagi Kesatria.

"Bersyukur bisa diberi kemenangan hari ini. Intinya di laga kali ini adalah defense, defense, dan defense," kata Nuke. "Memang dengan 16 kemenangan beruntun, tentunya menjadi beban bagi tim kami. Tapi ini tidak boleh mengganggu konsentasi kami dalam setiap pertandingan."

CJ Gettys tampil solid di tengah kesulitan Kentrell Barkley dengan torehan 16 poin, sembilan rebound, dan delapan assist. Kevin Moses Eliazer Poetiray mencetak 15 poin. Lalu, Kentrell Barkley menambahkan 12 poin, 12 rebound, dan lima assist. Barkley kali ini hanya mencetak empat tembakan dari 18 percobaan.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: IBL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah