IBL All Star 2024: Pandu Wiguna Menangkan Kontes Slam Dunk

- 27 April 2024, 22:55 WIB
Pebasket Pandu Wiguna menjadi raja slam dunk dalam Slam Dunk Contest Indonesian Basketball League (IBL) All-Star 2024
Pebasket Pandu Wiguna menjadi raja slam dunk dalam Slam Dunk Contest Indonesian Basketball League (IBL) All-Star 2024 /(IBL)/

Mitra Jakarta: Pebasket Pandu Wiguna, Prawira Bandung bikin kejutan di IBL All Star 2024. Dia menangkan kontes Slam Dunk IBL All Star 2024.

Dalam kontes Slam Dunk di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (27/4), pemain Prawira Bandung itu sukses mengalahkan Michael Qualls dari Borneo Hornbills dan Zoran Talley Jr dari Amartha Hangtuah Jakarta.

Awalnya kontes tersebut diikuti empat pemain yang berlaga dalam IBL 2024, tetapi David Nuban dari Rans Simba Bogor gagal mengikuti pesta para bintang itu karena cedera.

Pada babak penyisihan, Wiguna mengumpulkan total 87 poin dari lima juri, sedangkan Qualls hanya meraih 79 poin dan Talley Jr 89 poin.

Pada percobaan pertama, Wiguna mendapat nilai 9 dari masing-masing lima juri. Kemudian, percobaan selanjutnya dia mendapat nilai 8, 8, 9, 9, dan 8.

Dari hasil itu, Pandu Wiguna masuk Final Round melawan Talley Jr. Saat percobaan pertama, pemain andalan Prawira itu melakukan gerakan memutar badan di udara dan memasukkan bola dengan gerakan two hand dunk.

Penonton dan para pemain IBL All-Star sontak berteriak sekaligus memberi tepuk tangan kepada pemain tersebut.

Lalu, percobaan kedua dia mencoba sesuatu yang lebih menghibur dengan memasukkan bola menggunakan satu tangan dan setelahnya bergelantungan beberapa detik di keranjang memakai tangan kanannya.

Berkat aksinya itu, pemain setinggi 1,94 meter tersebut mendapatkan total 81 poin dari para juri.

Halaman:

Editor: Senja Hanan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x